Bakesbangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor Dan Raker Forkom Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Jambi

Bakesbangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor Dan Raker Forkom Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Jambi

Kesbangpol Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi dan rapat kerja forum komunikasi organisasi masyarakat Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Bertempat di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi JAMBI menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi dan rapat kerja forum komunikasi organisasi masyarakat Provinsi JAMBI, pada Rabu (26/06/2024).

Dalam kegiatan ini turut hadir Gubernur Jambi, yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Arief Munandar, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi H.Apani Saharudin diwakilkan oleh Sekretaris Badan Abrizal, Ketua Forum Komunikasi Ormas beserta anggota, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Meskipun Terdapat Tantangan, Ketua Satgas Mafia Tanah RI Akan Konsisten Gebug Para Mafia

Arief Munandar dalam sambutan gubernur menyampaikan dalam rangka konsolidasi organisasi melalui program kerja, kegiatan ini diharapkan akan mampu meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan forkom ormas secara prima, sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Provinsi Jambi.

Arief menambahkan wadah ini juga diharapkan akan mampu memperkuat organisasi kemasyarakatan dalam melakukan aktivitasnya, menjalankan peran dan fungsi maupun dalam pencapaian dan tujuan dari masing masing yang berhimpun dalam wadah forum atau aliansi tersebut.

BACA JUGA:Progres Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

“Berharap dengan rapat ini, rencana program kerja yang sudah dihasilkan dalam musyawarah besar, untuk dapat dipercaya terutama dalam pembangunan daerah,” ucap Arief Munandar, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rabu (26/6).

Sementara itu, Sekban Bakesbangpol Abrizal menuturkan harapan pihaknya agar ormas dapat berjalan sesuai fungsi dan tugas serta dapat terus bermitra dan bersinergi bersama pemerintah.

“Ormas harus bisa bersinergi dengan pemerintah agar kekompakan terwujud melalui Pilkada serentak sehingga berjalan lancer aman dan terkendali,” ungkap Abrizal, Sekban Bakesbangpol Provinsi Jambi, Rabu (26/6).

BACA JUGA:Ranperda RPJPD dan Ranperda Pembangunan Kependudukan, Ketua DPRD Jambi: Keduanya Harus Terintegrasi Pusat

Adapun tujuan rakor dan raker tersebut untuk sinkronisasi dalam menjalankan fungsi dan tugas sesuai peraturan perundangan yang berlaku, juga mempererat hubungan antara ormas dan pemerintah meningkatkan kapasitas anggota dalam lembaga berdasarkan undang undang yang berlaku.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari organisasi kemasyarakatan yang terdaftar di Kesbangpol Provinsi Jambi.

Sumber: