Meskipun Terdapat Tantangan, Ketua Satgas Mafia Tanah RI Akan Konsisten Gebug Para Mafia

Meskipun Terdapat Tantangan, Ketua Satgas Mafia Tanah RI Akan Konsisten Gebug Para Mafia

Brigjen Pol Arif Rachman Kasatgas Anti Mafia Tanah Kementerian ATR BPN-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam kesempatan konferensi pers yang diadakan Kementerian ATR BPN di Mapolda JAMBI pada Selasa 25 Juni 2024, Ketua Satgas Anti Mafia Tanah ATR BPN, Brigjen Pol Arif Rachman menyampaikan detil ungkap kasus Mafia yang berhasil diberantas. 

BACA JUGA:Rakor dan Bimtek Pengelolaan DAK Fisik Urusan Pendidikan SMA, SMK dan SLB Tahun Anggaran 2024

Meskipun terdapat tantangan, pihaknya akan konsisten melakukan aksi pemberantasan. Tentunya dengan upaya yang lebih ekstra dan berhati-hati, karena mengingat para mafia tanah biasanya akan menghalakan segara cara untuk mendapatkan yang diinginkan.

Menurut jenderal polisi bintang satu tersebut, dalam aksi memberantas mafia tanah memang tidak mudah. Terdapat multi aspek dan multi variabel seperti kompleksitas kasus, serta upaya para mafia itu sendiri yang menghalalkan segala cara untuk memuluskan aksi jahatnya tersebut dengan menghambat proses ungkap kasus. Maka dari itu menurut Arif, diperlukan kehati-hatian agar Satgas tetap sesuai S-O-P.

BACA JUGA:Muslim Bersama Kecamatan Alam Barajo Salurkan Bantuan Dalam Percepatan Penurunan Stunting

Namun, sesuai dengan arahan Menteri ATR BPN, A-H-Y berkolaborasi dengan banyak pihak, ia bertekad akan terus memberantas para mafia tanah yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

“Biasanya mafia tanah itu akan melakukan segala cara mencoba untuk menghambat proses penyelidikan, meski begitu kami tidak akan akan mundur,” ujar Brigjen Pol Arif Rachman, Kasatgas Anti Mafia Tanah Kementerian ATR BPN, Selasa (25/6).

Sumber: