Progres Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Progres Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Rakor Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024-Ist/ Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM - Ketua KPU Hasyim Asy'ari hadir sebagai pembicara dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Gelombang II untuk Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, yang digelar Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, di Makassar, Rabu (26/6). 

Mengawali sambutan, Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Menkopolhukam yang telah memfasilitasi rapat koordinasi seluruh stakeholder Pilkada 2024.

Selanjutnya Hasyim menyampaikan beberapa hal penting yang perlu mendapat perhatian, yakni KPU selaku penanggungjawab akhir penyelenggaraan pilkada, meski pada praktiknya pilkada dilaksanakan oleh KPU provinsi dan KPU kab/kota di setiap daerah. 

Selanjutnya Hasyim menyampaikan progres tahapan pilkada, KPU tengah melakukan dua tahapan, pencalonan dan pemutakhiran data pemilih.

Di mana untuk hasil pemutakhiran data pemilih akan berkorelasi pada penentuan produksi logistik surat suara pilkada. 

BACA JUGA:Ranperda RPJPD dan Ranperda Pembangunan Kependudukan, Ketua DPRD Jambi: Keduanya Harus Terintegrasi Pusat

Hadir membuka kegiatan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, pembicara lain, Mendagri Tito Karnavian, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Kabaharkam Polri Komjen Pol M Fadil Imran dan Pangkogadwilham Marsdya TNI M Khairil Lubis. Dengan peserta rakor Kepala Daerah Pj Gubernur, Bupati dan Wali Kota, KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota di tiga wilayah, TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Media. 

Sumber: