Bertahun Diresmikan Hingga Saat Ini Pasar Tak Kunjung Berfungsi

Bertahun Diresmikan Hingga Saat Ini Pasar Tak Kunjung Berfungsi

Pasar Rakyat Sengeti-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - 3 tahun setelah diresmikan, Pasar Rakyat yang terletak di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, hingga saat ini tak kunjung difungsikan. Menyikapi hal itu Pemkab Muaro Jambi telah melakukan berbagai upaya, namun belum membuahkan hasil.

Pembangunan pasar semi modern yang menggunakan dana APBD sekitar Rp 4,9 milliar itu hingga saat ini belum ditempati dan pembangunannya bahkan terkesan sia-sia.

BACA JUGA:Peluncuran Digital Layanan Event, Ketua DPRD Jambi: Semoga Bisa Memangkas Waktu Perizinan

Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono dalam hal ini menyebutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah melakukan dan menggimbau para pedagang untuk menempati pasar tersebut, hanya saja belum mendapat respon positif dari para pedagang

Pemerintah akan kembali mencoba melakukan gebrakan, yaitu dengan membuat toko TPID yang nanti dikelola oleh pemerintah daerah. Yang nantinya akan menjual barang-barang sembako yang bekerjasama dengan bulog. Dengan harapan, akan menjadi daya tarik bagi para pedagang.

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Kratom, Bisa Mengatasi Kecemasan dan Depresi

Selain itu, menurut Sekda, yang menjadi kendala selama ini secara psikologis karena para pedagang sudah nyaman berjualan di tempat awal dan dikhawatirkan sepinya pembeli. Sementra pantauan di lapangan, kondisi dinding di Pasar Rakyat Sengeti telah retak-retak. 

Ditambah lagi kondisi plafon dan atap yang sudah rusak, keramik dan beberapa lapak juga terlihat sudah rusak. Beberapa dinding pasar juga tampak dipenuhi dengan coretan-coretan yang merusak keindahan pasar semi modern tersebut.

Sumber: