Diawal Bulan Juli, DKP Pastikan Harga Komoditi Pangan Stabil dan Selalu Tersedia

Diawal Bulan Juli, DKP Pastikan Harga Komoditi Pangan Stabil dan Selalu Tersedia

Komoditi Pangan-YST-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Diawal bulan Juli ini Dinas Ketahanan Pangan Tanjab Barat memastikan harga beberapa komiditi Pangan dipastikan tetap stabil. Dan jika pun naik, beberapa harga Pangan dipastikan masih dapat dijangkau oleh masyarakat, terkhusus oleh masyarakat di Kota Kuala Tungkal. Hal ini dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Yan Eri.

BACA JUGA:Aksi Dramatis Penangkapan Perampok di Kota Jambi

Hingga saat ini 11 komoditi pangan yang selalu dimonitoring oleh Dinas Ketahanan Pangan dipastikan stock aman dan tersedia ditingkat pedagang. Begitu pula terkait harga pangan ditingkat pedagang, dipastikan masih stabil. Sebab, Dinas Ketahanan Pangan selalu monitoring harga baik setiap hari maupun perminggu nya.

BACA JUGA:Perbedaan Utama Game Honor of Kings (HoK) dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanjab Barat Yan Eri membenarkan, jika di dinas yang ia pimpin monitoring harga ditingkat pedagang selalu dilakukan. Sebab disini bukan berarti jika harga naik pemerintah dapat menurunkan harga, atau menstabilkan harga. Namun, disini hanya mampu bagaimana stock ketersediaan bahan pangan ditingkat pedagang selalu ada, ataupun tersedia dengan baik ditingkat agen maupun pedagang. 

Yang mana 11 komiditi pangan yang kerap dimonitoring atau diawasi, yakni salah satunya seperti jenis cabe, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, dan beras.

BACA JUGA:Nyaris Meledak, Sebuah Bom Kuno Berhasil Dijinakkan Tim Gegana Polda Jambi

Menurutnya, jika pun naik masih dapat dijangkau masyarakat atau naik harga pun secara flutuaktif. Dengan demikian, masyarakat diminta jangan khawatir, sebab pengawasan 11 komoditi pangan di dinas yang ia pimpin dipastikan aman dan selalu tersedia dengan baik.

Lebih lanjut Yan Eri menambahkan, khusus stock beras sendiri, disini ketersediaan selalu mencukupi. Sebab, beras cadangan pemerintah di Kantor Bulog selalu tersedia dengan baik, salah satunya jenis beras SPHP yang menjadi produk beras unggulan bulog. Karena, ditengah merk beras mahal saat ini, beras SPHP Bulog masih menjadi beras andalan konsumsi masyarakat Tanjab Barat, terkhusus di dalam Kota Kuala Tungkal.

Sumber: