Aksi Dramatis Penangkapan Perampok di Kota Jambi

Aksi Dramatis Penangkapan Perampok di Kota Jambi

Pelaku perampokan yang meresahkan masyarakat Danau Sipin Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Tim Kepolisian Polres Kota JAMBI berhasil mengamankan seorang maling yang kerap beraksi dan mengancam keselamatan warga di Kelurahan Legok Danau Sipin. Aksi penangkapan berlangsung dramatis, karena ratusan warga yang kesal mengepung rumah pelaku.Saat berupaya diamankan, D hanya bersembunyi di balik meja dapur dengan raut wajah sangat ketakutan.

Tim Kepolisian Polresta Jambi dibantu TNI dan Satpol PP untuk mengamankan seorang pelaku perampokan berinisial D yang kerap mengancam keselamatan warga di Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, pada Rabu malam (03/07/2024). 

BACA JUGA:Bacawabup Hairan Disambut Hangat Ratusan Masyarakat Kecamatan Senyerang

Berdasarkan keterangan sejumlah warga Legok yang enggan di publikasikan visualnya ini, aksi perampokan disertai pengancaman yang dilakukan D kerap terjadi dan meresahkan. Barang yang dirampoknya pun beragam, mulai dari HP, laptop, sampai sepeda motor. Bahkan kata salah seorang warga, mobil pun tak luput dari upaya perampokannya.

Aksi pengancaman yang dilakukannya inipun beragam, mulai dari membawa senjata tajam, hingga menunjukkan alat vital dengan mengancam akan memperkosa korbannya.

BACA JUGA:Bacawabup Hairan Disambut Hangat Ratusan Masyarakat Kecamatan Senyerang

Diketahui, kejadian penangkapan dramatis ini bermula pada sekira waktu magrib, yang mana Polsek Telanaipura menerima laporan dari masyarakat adanya seorang pelaku perampokan yang meresahkan masyarakat.

Sesampai dilokasi, Tim Kepolisian Polsek Telanaipura menemui di halaman rumah pelaku ratusan warga telah ramai berkumpul ingin menghakimi pelaku itu. Beruntung, 4 personel Polsek Telanaipura yang dipimpin AKP S Harefa berhasil menenangkan ratusan warga yang kesal.

Tak lama berselang, atas koordinasi Tim Polsek Telanai di back up oleh Unit Serigala Kota Polresta Jambi serta unit polisi lainnya bersama TNI, dan Satpol PP. Tampak hadir langsung Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli Andi Yunianto, Kasatpol PP Kota Jambi, Camat Danau Sipin, Danramil Telanaipura, serta Ketua Lembaga Adat Melayu Danau Sipin.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Ajak Polda Jambi dan Semua Stakholder Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli Andi Yunianto saat berdiskusi bersama perwakilan masyarakat menyampaikan, bahwa pihaknya akan menegakkan hukum yang adil kepada pelaku atas tindakan yang dilakukannya yang telah meresahkan masyarakat. Ia mengharapkan semua korban agar melapor ke kantor polisi.

Sementara di halaman luar rumah pelaku, situasi semakin panas saat warga kompak meneriaki dan menyoraki agar pelaku ditembak saja pada bagian kaki. Namun dengan upaya bersama TNI, Polri, LAM, dan unsur lainnya itu, akhirnya masyarakat memperbolehkan aparat membawa pelaku meski kondisi kekesalan warga belum reda sepenuhnya.

Akhirnya sekira pukul 23.00 WIB pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke kantor polisi. Ini menjadi catatan apik dari kerjasama baik antara Polri, TNI, Satpol PP, pemerintah, tokoh adat, serta masyarakat.

Sumber: