Ketua DPRD Jambi Beserta Keluarga Shalat Idul Adha di Masjid Al Falah Jambi

Ketua DPRD Jambi Beserta Keluarga Shalat Idul Adha di Masjid Al Falah Jambi

Ketua DPRD Jambi Beserta Keluarga Shalat Idul Adha di Masjid Al Falah Jambi-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi JAMBI, Edi Purwanto melaksanakan shalat idul adha bersama dengan istri dan tiga anaknya di Masjid Agung Al Falah JAMBI, Senin (17/6). Pada shalat idul adha kali ini diimami oleh Sulhi Muhammad Daud dan yang menjadi khotib, Umar Yusuf.

BACA JUGA:Seorang ASN dan 1 Orang Lainnya Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Pemalsuan Dokumen Ko Apex

Gubernur Jambi, Al Haris bersama dengan istri, dan sekretaris daerah Jambi, Sudirman juga melaksanakan shalat idul adha di Masjid Agung Al Falah Jambi. Momentum Idul Adha 1445 Hijriah ini dikatakan oleh Edi Purwanto sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada kepada Allah dengan mengingat sejarah peristiwa kurban.

“Mari bersama-sama semangat jiwa dan pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim kepada ismail ini menjadikan momentum selalu mendekatkan diri kepada Allah dan mendedikasikan diri kepada allah dengan memberikan pengorbanana harta kita bagi saudra-saudara kita yang tidak mampu,”ujarnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa penyembelihan hewan kurban itu sebagai simbolik yang kita lakukan satu tahun sekali dalam perayaan Idul Adha, akan tetapi makna dalam proses penyembelihan ini ada makna lebih dalam yang dapat dimaknai untuk menjadi umat yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah, Gubernur Jambi Bersama PJ Bupati Muaro Jambi Buat Kegiatan GPM dalam Rangka HBKN

“Makna yang lebih dalam dari penyembelihan hewan ini kita disuruh membaktikan, menafkahkan harta kita untuk berbagi ke sesama. Semoga kita menjadi umat-umat yang tauladan. Kami sekeluarga mengucapkan selamat merayakan idul adha bagi masyarakat provinsi jambi,”pungkasnya.

Sumber: