Gerakan Pangan Murah, Gubernur Jambi Bersama PJ Bupati Muaro Jambi Buat Kegiatan GPM dalam Rangka HBKN

Gerakan Pangan Murah, Gubernur Jambi Bersama PJ Bupati Muaro Jambi Buat Kegiatan GPM dalam Rangka HBKN

Gubernur Jambi dan PJ Bupati Muaro Jambi Tinjau Harga Pangan-Ist/ Jektvnews -

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat Bupati MUARO JAMBI Drs. Raden Najmi, mendampingi Gubernur Jambi Al Harris, secara resmi melaporkan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yang dilaksanakan di kantor Desa Tangkit, Sungai Gelam, Sabtu (15/6/2024)

Dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha, pemerintah, melalui Dinas Ketahanan Pangan provinsi Jambi bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan kegiatan gerakan pangan murah di Desa Tangkit, Kecamatan sungai Gelam.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” ujar Pj.

Bupati Raden Najmi saat memberikan laporan kepda Gubernur Jambi, Harris sebelum membuka kegiatan tersebut.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah bekerja sama dengan stakeholder terkait yaitu BUMN pangan, serta distributor pangan swasta di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Mesjid Istiqomah, Pejabat Bupati Muaro Jambi Laksanakan Sholat Idul Adha

"Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, dengan kegiatan ini saya berharap stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Muaro Jambi dapat terjaga dengan baik dan yang paling penting bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat selalu tersedia dengan harga terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Sholat Idul Adha di Bajubang, Sekda Bacakan Pidato Bupati Batanghari

Selanjutnya Gubernur Jambi, Al Harris, di dampingi Pj. Bupati Muaro Jambi Rd. Najmi beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, Camat Sungai Gelam, dan anggota Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi meninjau aksi Gerakan Pangan Murah yang sudah dipenuhi oleh masyarakat.

Sumber: