Sholat Idul Adha di Bajubang, Sekda Bacakan Pidato Bupati Batanghari

Sholat Idul Adha di Bajubang, Sekda Bacakan Pidato Bupati Batanghari

Sholat Idul Adha di Bajubang, Sekda Bacakan Pidato Bupati Batanghari-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan, SH mengikuti Sholat Idul Adha 1445 H di Kelurahan Bajubang Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari. Senin (17/6).

Dalam membacakan pidato tertulis Bupati Batang Hari, Idul Adha merupakan Hari Raya Haji. Tahun ini alhamdulillah Kabupaten Batang Hari telah memberangkatkan Jamaah Haji sebanyak 175 jamaah haji.

Marilah kita berdoa untuk jamaah haji khususnya jamaah haji Kabupaten Batang hari, untuk di berikan kesehatan, kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci, dan pulang dengan selamat serta dapat menyandang Haji Mabrur.

Idul Adha juga merupakan Hari Raya Qurban, yang mengandung makna yang sangat dalam bagi kehidupan kita bermasyarakat. Qurban filosofinya berkorban demi orang banyak dan kepentingan umum yang lebih baik. Didasarkan atas perjuangan Nabi Ibrahim.AS untuk mengorbankan putra tercintanya nya Nabi Ismail. AS atas perintah Allah (Surat As-Saffat ayat 102).

BACA JUGA:Kelangkaan Gas LPG Di Kota Jambi , Di Sebabkan Ada Masalah SPBD Yang Rusak

Sekda melanjutkan pidato tertulisnya,sungguh besar cinta dan keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap Allah SWT. Dengan keikhlasan yang sangat besar, Allah memberikan ganjaran yang setimpal kepada Nabi tersebut, Nabi Ismail di gantikan seekor domba untuk di jadikan Qurban atas izin Allah.

Dengan ini kita dapat memaknai, apa yang kita punya dan cintai hanyalah titipan sementara saja, maka daripada itu kita harus bisa meningkatkan rasa berkorban demi Masyarakat dan orang banyak, dengan tidak pandang apapun kepentingan golongan/kelompok itu jika di yakinkan kepentingan itu bermanfaat baik bagi semua. Sekda Mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA:Transformasi Regional 4 di Bawah Naungan PTPN IV PalmCo

Sholat Idul Adha ini turut di hadiri,Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Batang Hari, OPD, BUMD, Camat, Lurah, Pegawai Sara', Ulama dan Masyarakat Kelurahan Bajubang serta sekitarnya.

Sumber: