Dalam Rangka Menstabilisasikan Pasokan dan Harga Pangan, Dishanpan Provinsi Jambi Gelar Gerakan Pangan Murah

Dalam Rangka Menstabilisasikan Pasokan dan Harga Pangan, Dishanpan Provinsi Jambi Gelar Gerakan Pangan Murah

Pemprov Gelar Gerakan Pangan Murah-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka menstabilisasikan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Provinsi JAMBI melalui Dinas Ketahanan pangan Provinsi JAMBI, menggelar gerakan pangan murah.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi menggelar gerakan pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan Selasa 11 Juni 2024 di pelataran Taman Budaya Jambi.

BACA JUGA:Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Jambi Pertanyakan Anggaran Pendapatan Kota Jambi

Seperi yang dikatakan oleh Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Profinsi Jambi Masdivia, kegiatan GPM ini merupakan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha, GPM juga merupakan program gubernur untuk menyediakan bahan pangan yang cukup untuk hari hari besar keagamaan.

Lebih lanjut, kegiatan GPM ini di secara bergilir Kabupaten, Kota se-Provinsi Jambi yang terkusus untuk saat ini di Kota Jambi yang akan di lanjutkan kembali di Muaro Jambi. Selain itu GPM ini juga bekerja sama dengan Bulog dan UMKM.

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Gelar Pelepasan Kejari Saat Bertugas di Bumi Sailun Salimbai

“Kegiatan hari ini pangan murah merupakan salah satu program dari Pak Gubernur untuk senantiasa menyediakan bahan pangan dalam jumah yang cukup dan juga untuk hari-hari besar keagamaan kegiatan GPM ini meliputi seluruh Kabupaten di Provinsi Jambi dan khusus pada hari ini. Kita bekerja sama dengan rekan-rekan kita menyediakan gula, telur dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Masdivia, Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Profinsi Jambi, Selasa (11/6).

Sementara itu, Eka salah satu pemebeli dirinya mengatakan dengan adanya gerakan pangan murah yang diadakan oleh Pemerintah Jambi ini sangatla membantu, dikarenakan harga nya lebih murah daripada harga di pasar lainnya, salah satunya beras yang biasanya harga per 5 kilo mencapai 70 ribu, untuk saat ini di GPM hanya 60 ribu.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 5,8 Miliar Ke Korem 042, Gapu

“Harga beras sekarang Rp60.000 ini lebih murah ketimbang di tempat lain sekitar Rp65.000 di toko-toko biasa. Adanya gerakan pangan murah ini membuat saya lebih berhemat ketimbang sebelumnya,” ungkap Eka, Pembeli, Selasa (11/6).

Sumber: