Kloter BTH 22 Resmi Diberangkatkan ke Tanah Suci, Wagub Sani Doakan Jemaah Sehat dan Menjadi Haji Mabrur

Kloter BTH 22 Resmi Diberangkatkan ke Tanah Suci, Wagub Sani Doakan Jemaah Sehat dan Menjadi Haji Mabrur

Abdullah Sani Wakil Gubernur Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sebanyak 449 jemaah dan petugas Kloter BTH 22 resmi diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Antara Provinsi JAMBI ke Arab Saudi untuk melaksanakan Haji ke Baitullah. Jemaah Kloter perdana Provinsi JAMBI ini berasal dari Kota JAMBI, Kabupaten Sarolangun dan Tebo.

Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi Kelompok Terbang (Kloter) BTH 22 yang berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Tebo Resmi diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Melepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Muaro Jambi

Acara pelepasan pemberangkatan jemaah haji ini dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, di Aula Asrama Embarkasi Haji Antara Jambi, Senin siang (03/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sani mendo’akan semua jemaah haji asal Provinsi Jambi ini agar sehat jasmani dan rohani, serta diberikan kekuatan untuk dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah di tanah suci.

Kemudian yang tak kalah pentingnya, Sani mendoakan semua jemaah nantinya sepulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh disamping maqbul.

BACA JUGA:Polda Jambi Kerahkan 95 Personil Dalam Pengamanan Ibadah Haji

Sebelumnya, PLH Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Zeifni Ishaq melaporkan, jemaah dan petugas Kloter BTH 22 yang diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi ke Arab Saudi berjumlah 449 jemaah. Diantaranya terdiri dari jemaah Kota Jambi berjumlah 205 orang, Kabupaten Sarolangun 233 orang dan Kabupaten Tebo 3 orang, petugas haji daerah berjumlah 2 orang, K-B-I-H-U 1 orang dan petugas Kloter berjumlah 5 orang. Dan 118 orang diantarnya lansia setara dengan 26,58%.

Selain itu, Zeifni Ishaq menyampaikan untuk jemaah haji tertua dalam Kloter 22 ini atas nama Lisna Umar (87), sedangkan jemaah haji termuda adalah Muhammad Musyafa Sadiyo (21). Keduanya berasal dari Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:Begini Jawaban Kenapa Listrik di Jambi dan Sebagian Sumsel Padam

Kloter BTH 22 ini diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Embarkasi Batam dengan 3 Pesawat Lion Air. Kloter 22 menetap di Maktab 34 Hotel Mina View Syisyah berangkat dengan maskapai Saudi Airlines.

“Mudah-mudahan semuanya sehat wal afiat dan melaksanakan ibadahnya dengan baik. Tentu pesan kita adalah bagaimana saudara-saudara kita yang ikut dengan arahan petunjuk dan bimbingan dan petugas baik. Dan untuk semua petugas dan pembimbing agar mampu memberikan arahan yang baik, terakhir terima kasih untuk semua pihak,” ujar Abdullah Sani, Wakil Gubernur Jambi, Senin (3/6).

Sumber: