Polda Jambi Kerahkan 95 Personil Dalam Pengamanan Ibadah Haji

Polda Jambi Kerahkan 95 Personil Dalam Pengamanan Ibadah Haji

Kompol Amin Nasution, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) JAMBI akan mengerahkan 95 personil polisi gabungan untuk pengamanan haji tahun 2024. Selain personil Polda JAMBI, pengamanan juga akan dilakukan bersama TNI, dan Satpol PP.

BACA JUGA:Dokter Spesialis yang Dimutasi Curahkan Keluhan Kepada Awak Media

Disampaikan oleh Kasubbid Penmas, Bidhumas, Polda Jambi, Kompol Muhammad Amin Nasution, saat diwawancarai awak media pada Senin 3 Juni 2024, Polda Jambi menurunkan 95 personil gabungan dalam rangka pengamanan jamaah haji 2024.

Lanjutnya, para personil gabungan tersebut bertugas melakukan pengawalan Jemaah Calon Haji (JCH) disatu titik, yakni di asrama haji, Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi yang terletak di Kota Baru, Kota Jambi.

Dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada kebijakan khusus dari Polda Jambi, namun pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah haji 2024.

BACA JUGA:PLN UP3 Jambi Lakukan Perbaikan Gangguan Transmisi di Beberapa Wilayah

Selain itu, Kompol Amin mengatakan, dalam pengamanan ini, Polda Jambi juga membackup personil Polresta Jambi. Pengamanan di asrama haji Jambi juga dilakukan bersama personil TNI dan Satpol PP, baik Satpol PP Kota Jambi maupun Provinsi Jambi.

“Untuk pemberangkatan haji ini Polda Jambi telah membuat surat perintah untuk ditempatkan di asrama haji itu sekitar 95 orang, untuk pengamanan area dan termasuk jalan lalu lintas yang akan dilalui oleh bus. Kebijakan khusus dari Polda Jambi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para haji yang berangkat dan berharap mendoakan semoga menjadi Haji yang mabrur,” ujar Kompol Amin Nasution, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Senin (3/6).

Sumber: