Penutupan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi

Penutupan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi

Bimtek sistem manajemen keselamatan kontruksi, pelatihan dan uji sertifikasi petugas keselamatan kontruksi angkatan 1 dan 2-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Bimbingan teknis sistem manajemen keselamatan kontruksi, pelatihan dan uji sertifikasi petugas keselamatan kontruksi angkatan 1 dan 2 yang diadakan oleh Dinas PUPR Kota JAMBI sukses digelar selama 3 hari. Pelatihan ini diadakan agar peserta mampu memahami regulasi, petunjuk teknis serta penerapan sistem manajemen keselamatan kontruksi di lapangan.

BACA JUGA:Orang di Video Dicari, Kepolisian Jambi Minta Masyarakat Stop Penyebaran Video Asusila, Ancaman Pidana 5 Tahun

Pada Kamis 16 Mei 2024, Dinas PUPR Kota Jambi menutup kegiatan bimbingan teknis sistem manajemen keselamatan kontruksi, pelatihan dan uji sertifikasi petugas keselamatan kontruksi angkatan 1 dan 2 di Hotel Cahaya Prima, yang sebelumnya dilaksanakan terhitung dari tanggal 13 Mei 2024 lalu. 

Seluruh peserta Bimtek dibekali dengan 25 sesi materi pembelajaran secara daring dan luring. Dimulai dengan materi dari tanggal 13 hingga 15 Mei 2024, seperti observasi lapangan, penyusunan laporan, serta presentasi dan pelaksanaan asesment. Bimtek tersebut ditutup langsung oleh kepala bidang bina kontruksi, Muhtar.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Lantik 7 Anggota Komisioner KPID Jambi

Muhtar sendiri menyebutkan, pelatihan ini diadakan agar peserta mampu memahami regulasi, petunjuk teknis serta penerapan sistem manajemen keselamatan kontruksi di lapangan. Selain itu juga mengharapkan agar dengan adanya kegiatan Bimtek ini, peserta juga dapat menjalankan tugasnya secara lebih profesional untuk mendukung penyelenggaraan manajemen keselamatan konrtuksi di Indonesia khusunya Kota Jambi.

“Selama rangkaian acara kegiatan tadi, para pesertanya antusias sampai akhir untuk mengikuti acara. Saya berharap agar peserta juga dapat menjalankan tugasnya secara lebih profesional,” ujarnya, Kamis (16/5). 

BACA JUGA:Akad Nikah Anak Gubernur Jambi Al Haris Rifaldi dan Marisya Berlangsung Khidmat

Sementara itu, Cecep selaku peserta dirinya sangat berterimakasih kepada Dinas PUPR Kota Jambi yang telah menggelar Bimtek ini. Dengan adanya Bimtek ini, Cecep mengaku selain menambah pengalaman, dirinya juga lebih tahu dalam keselamatan kerja. Cecep juga berharap kepada Dinas PUPR Kota Jambi agar lebih sering mengadakan Bimtek, untuk mengasah skill para pekerja kontruksi.

“Saya sangat berterimah kasih sekali, khususnya kepada bidang-bidang kontruksi karena dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan kami. Kemudian kami sangat menghargai para pekerja di lapangan,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, sebagai apresiasi Dinas PUPR Kota Jambi memberikan voucher belanja untuk para peserta yang telah mendapatkan nilai terbaik.

Sumber: