Gubernur Al Haris Lantik 7 Anggota Komisioner KPID Jambi

Gubernur Al Haris Lantik 7 Anggota Komisioner KPID Jambi

Gubernur Jambi Al Haris melantik 7 anggota K-P-I-D Provinsi Jambi masa jabatan 2024-2027-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI Al Haris resmi melantik 7 anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah K-P-I-D Provinsi JAMBI masa jabatan 2024-2027. Dalam kesempatan itu, Gubernur Al Haris percaya bahwa seluruh Komisioner KPID yang baru dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan.

BACA JUGA:Orang di Video Dicari, Kepolisian Jambi Minta Masyarakat Stop Penyebaran Video Asusila, Ancaman Pidana 5 Tahun

Gubernur Jambi Al Haris secara langsung melantik 7 anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah K-P-I-D Provinsi Jambi masa jabatan 2024-2027, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis 16 Mei siang.

Adapun tujuh anggota KPID yang dilantik tersebut adalah A. Rahim, Wiwin Belantara, A. Riadi, Asriyadi, Kemas Al Fajri, Nur Ihsan dan Anton Yusika. Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Komisioner KPI Pusat sekaligus koordinator wilayah Provinsi Jambi, Amin Shabana.

BACA JUGA:791 Calon Jemaah Haji Kota Jambi Siap Diberangkatkan

Gubernur Al Haris berharap pelantikan ini memberikan dampak terhadap perkembangan-perkembangan penyiaran di Jambi, kemudian adanya kolaborasi pengawasan dan juga sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan peran dan fungsi KPID.

Selain itu, Al Haris menyampaikan bahwa setelah beberapa bulan lalu melakukan agenda politik pemilihan presiden dan legislatif, masih ada tugas selanjutnya yaitu pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Maka, dalam hal ini diperlukan kinerja dari KPID untuk mencermati isu-isu yang terjadi di lapangan yang bisa membuat masyarakat terganggu nantinya.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Temukan 90 Tempat Sampah Liar

Oleh karena itu, Al Haris meminta perankan tugas-tugas yang menjadi kewenangan dari KPID dan tak lupa tetap berkoordinasi terus bersama pihak terkait lainnya.

“Kita berharap mereka berkinerja yang bagus kedepannya dan memberikan dampak positif dalam rangka penyiaran di Jambi, kemudian juga memberikan sanksi dan juga sosialisasi kepada masyarakat. Intinya kita berharap, tugas mereka sangat membantu pemerintah ke depannya dan mereka betul-betul mempunyai kinerja yang baik,” ujar Al Haris, Gubernur Jambi, Kamis (16/5).

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini Al Haris memberikan ucapan selamat kepada Komisioner KPID yang dilantik dan keluarga besarnya yang hadir. Diharapkan amanah yang diberikan ini dapat memberikan manfaat untuk masyakat dan bangsa.

Sumber: