Sedot Minyak Solar Digenset, Dua Pemuda Terekam CCTV di Toko Abin Jaya

Sedot Minyak Solar Digenset, Dua Pemuda Terekam CCTV di Toko Abin Jaya

Rekaman CCTV aksi pencurian minyak solar-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Aksi maling seakan tidak mengenal waktu, jika memang terdapat kesempatan. Kali ini, seperti yang terekam di CCTV Toko Abin Jaya yang berada di Kota Kuala Tungkal, terlihat dua pemuda dengan santai menjalankan aksinya, yakni menyedot minyak solar dari dalam genset. Bahkan dua pemuda menggunakan galon untuk menampung minyak solar dari dalam genset. Kejadian tersebut baru diketahui pemilik toko pada pagi hari.

BACA JUGA:Senandung Jolo, Seni Vokal Tradisinal Muaro Jambi Raih Rekor Dunia

Dari rekaman CCTV pengintai milik toko, terlihat dengan santai dua pemuda melancarkan aksinya untuk menyedot minyak solar dari dalam genset. Yang mana mesin genset tersebut berada diluar atau tepatnya didepan halaman toko. Seakan telah menjadi incaran atau niat pelaku, dua pemuda tersebut membawa selang dan galon untuk menyedot minyak solar didalam genset tersebut.

Dalam kesempatan ini, Senang penanggung jawab Toko Abin Jaya yang berada di Jalan Asia mengatakan, kejadian yang mengejutkan tersebut berawal pada pagi hari. Ia bersama karyawan toko lainnya merasa heran sebab terdapat minyak solar yang tumpah atau berceceran didepan halaman toko, atau tepatnya dekat mesin genset. Kecurigaan pun timbul, sehingga ia selaku penanggung jawab toko akhirnya membuka rekaman CCTV. 

BACA JUGA:Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Jambi Tuntut Revisi Undang - Undang Cipta Kerja

“Itu kisaran jam 12-an lewat, hampir jam setengah satu dini hari. Posisinya orang rumah sudah tidur. Jadi mereka berdua pakai motor, pokoknya sudah menyiapkan selang dan galon dua buah. Kalau tidak salah, dari CCTV yang galon satu sudah penuh, kalau yang galon kedua hampir setengah. Jadi ada jejak kakinya, saat menuangkan solar kan ada tumpah. Nah dari situlah curiga kok ada bau minyak, ternyata pas dibuka tangkinya kosong,” ujar penanggung jawab toko, Kamis (2/5).

Dari rekaman CCTV tersebut terlihat dua pemuda melancarkan aksinya pada pukul 00:28 WIB atau Kamis dini hari. Atas kejadian tersebut pemilik toko mengalami kerugian sebesar 300 ribu rupiah. Namun atas kejadian tersebut, pemilik toko tidak ingin melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Akan tetapi, hanya diviralkan saja melalui instagram info seputar Tanjab Barat. Untuk diketahui Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terkhusus di dalam Kota Kuala Tungkal seakan tidak senyaman dulu. 

BACA JUGA:Penjualan Air Minum Brand Lokal Jambi Saingi Brand Internasional Dimusim Pancaroba

Sebab, selain rawan maling atau curanmor dan kejadian lainnya, setidaknya siskamling atau ronda malam disejumlah kecamatan diminta untuk kembali aktif. Selain itu, patroli petugas kepolisian terkhusus di dalam Kota Kuala Tungkal dan titik rawan kejahatan lebih dioptimalkan kembali. Hal ini sebagai bentuk antisipasi sedini mungkin atau waspada diri.

 

Sumber: