Okupansi Hotel di Jambi Alami Peningkatan 10 Persen

Okupansi Hotel di Jambi Alami Peningkatan 10 Persen

General Manager Swiss-Bel Hotel Jambi Ivan Bakara-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Momentum libur lebaran tahun 2024, berdampak positif pada meningkatnya jumlah penghunian kamar berbintang yang ada di Jambi, peningkatan mencapai 10 persen.

General Manager Swiss-Bel Hotel Jambi, memaparkan jika mengamati wisatawan baik domestik maupun internasional, selama 2 hari periode lebaran 10 – 11 April 2024 okupansi rata rata melalui data semua Hotel di Jambi hanya 52 persen.

BACA JUGA:Meskipun Terdapat Kendala, Ditreskrimum Polda Jambi Akan Usut Kasus Kematian Nasifa Hingga Tuntas

Namun jika di liat secara keseluruhan satu bulan penuh yakni sebesar 78 persen berbanding tahun lalu yang hanya 68 persen.

Meski belum dapat memilah antara wisatawan maupun traveling secara family, namun jika dikaitkan dengan kunjungan 2 hari lebaran sangat padat dan cukup meningkat. Peningkatan itu terjadi disebabkan adanya lonjakan pergerakan masyarakat, serta penyedia akomodasi kian berbenah termasuk menyiapkan diskon dalam menjaring konsumen.

BACA JUGA:Tim Khusus Polda Jambi Diturunkan Untuk Mengusut Kasus Kematian Nasifa

Positifnya masyarakat yang masuk ke Jambi cukup banyak sehingga berpengaruh pada peningkatan hunian kamar hotel di Jambi, terjadi kenaikan sebesar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Forum Anak Daerah Kota Sungai Penuh Periode 2024-2026

Diharapkan momentum peningkatan okupansi hotel ini terus terjaga sepanjang tahun, tidak hanya pada momentum tertentu.

Sumber: