Sesi Empat, Ganti Untung Tol Mulai Dibayarkan ke Masyarakat

Sesi Empat, Ganti Untung Tol Mulai Dibayarkan ke Masyarakat

Proses Pembangun Jalan Tol Trans Sumatera-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pekerjaan jalan tol Trans Sumatera di JAMBI akan segera dilanjutkan ke sesi 4, Tempino-Pijoan. Pasalnya, hampir semua uang ganti untung telah dibayarkan ke masyarakat.

BACA JUGA:Adu Dominasi Delapan Tim Siap Melaju Ke Perempat Final Thomas Cup 2024

Realisasi pekerjaan jalan tol Trans Sumatera di Jambi terus berprogres positif. Pada sesi tiga di kawasan Tempino telah berprogres 72%. Dalam waktu dekat, pekerjaan tol tersebut akan dilanjutkan ke sesi 4, yakni dari Tempino menuju Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi. Pasalnya, hampir semua uang ganti untung dari pembebasan lahan telah dibayarkan ke masyarakat.

BACA JUGA:Meskipun Terdapat Kendala, Ditreskrimum Polda Jambi Akan Usut Kasus Kematian Nasifa Hingga Tuntas

Lurah Pijoan, Susilawati mengatakan, sejauh ini sudah tahapan ketiga pembayaran ganti untung kepada masyarakat yang lahannya akan dilalui tol. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti meski masih ada sejumlah lahan yang belum di bebaskan.

Masyarakat setempat juga mengaku senang menerima uang ganti untung tersebut. Sebagian dari mereka, akan menggunakan uang itu untuk membeli kebun lagi.

BACA JUGA:Realisasi Investasi Triwulan I 2024 Mencapai 401,5 Triliun

Diketahui setiap warga yang menerima ganti untung itu memiliki jumlah yang berbeda, karena proses pembayaran dihitung dengan luasan lahan yang digunakan.

 

Sumber: