Ratusan Penumpang Dari Batam Tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Ratusan Penumpang Dari Batam Tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Suasana Pelabuhan Roro Kuala Tungkal-Jektvnews-

KUALA TUNGKAL, JEKTVNEWS.COM - H+6 arus balik Lebaran disejumlah pelabuhan mengalami peningkatan, bahkan ini dapat terlihat di pelabuhan Roro Kuala Tungkal, terpantau pada Senin pagi 15 April ratusan penumpang dari Batam tiba di pelabuhan Roro Kuala Tungkal, terlihat kendaraan dan penumpang diperiksa petugas sebelum keluar dari gerbang pelabuhan Roro Kuala Tungkal. 

BACA JUGA: Arus Mudik, BPJN Jambi Siagakan Alat Berat di Sejumlah Daerah Rawan Longsor

Terlihat petugas gabungan memeriksa barang bawaan penumpang, kendaraan mobil di stop satu persatu sebelum keluar dari gerbang Pelabuhan Roro, dalam kesempatan ini kordinator penyeberangan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Abdi Iskandar Muda Siregar menjelaskan, lonjakan penumpang arus balik dan kendaraan melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Ini telah terjadi sejak tiga hari terakhir, dikarena besok aktivitas kerja mulai kembali normal, terkhusus pegawai BUMN, pegawai negeri, maupun karyawan swasta. Bahkan dari data yang ada, ribuan penumpang baik yang tiba dari Batam maupun yang ingin berangkat menuju batam. 

Sedangkan untuk H+6 Lebaran, penumpang arus balik dari data yakni penumpang yang datang dari batam tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal mencapai khusus penumpang sebanyak 292 penumpang, penumpang dalam kendaraan 40 penumpang, 7 mobil dan 4 sepeda motor.

BACA JUGA:Arus Lalu Lintas Terpantau Padat Dan Lancar

Selain itu Abdi juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin menuju Batam dari Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal untuk tetap waspada dan memastikan membeli tiket dari agen resmi tiket yang telah disediakan pihak pelabuhan, sebab dipastikan di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal tidak terdapat calo tiket atau calo penumpang. Selain itu, bagi masyarakat jangan khawatir atau panik sebab pada arus balik ini, setidaknya dua armada kapal datang maupun berangkat dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

“Menuju Kuala tungkal terjadi lonjakan dari hari biasanya. Terpantau arus lancar, kemudian arus balik yang menuju dari Kuala Tungkal-Batam sudah terjadi dua hari ini. Kita sudah menyiapkan dua kapal armada untuk mengangkut penumpang-penumpang yang ada di Tungkal tujuan Batam,” ujar Abdi Iskandar Muda Siregar

“Untuk tarif keberangkatanannya dari Kuala Tungkal tujuan Batam tidak ada kenaikan tarif. Kami himbau kepada pengguna jasa yang ingin menyebrang dari tungkal menuju Batam, belilah ticket di loket yang kami sediakan. Jangan membeli tiket diluar dari loket yang disediakan,” pungkasnya.

BACA JUGA:H-6 Jelang Lebaran Aktivitas Arus Mudik Melalui Pelabuhan LLASDP Mulai Terjadi Lonjakan

Sementara PLT Kasat Pol PP Tanjab Barat M. Firdaus mengatakan, sejak H+5 arus balik di sejumlah pelabuhan yang ada di Kota Kuala Tungkal mengalami lonjakan penumpang arus balik, sejak itu pula Satpol PP turut ditugaskan untuk melakukan pengamanan disetiap pelabuhan, salah satunya di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal.

“Kami dari Satpol PP Durian barat, diminta untuk membantu pengamanan untuk arus balik lebaran. Kami ditugaskan untuk mengatur masyarakat yang membeli ticket jangan sampai nanti penumpukan antiran masyarakat,” ujar M. Firdaus.

 

Sumber: