Arus Lalu Lintas Terpantau Padat Dan Lancar

Arus Lalu Lintas Terpantau Padat Dan Lancar

Rahmad - Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Alam Barajo-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Arus balik di Jalan Lintas Sumatera Provinsi Jambi masih padat kendaraan, Arus lalu Lintas tersebut dipadati oleh kendaraan atau mobil pribadi yang balik setelah mudik lebaran.

Suasana arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di jalan lintas penghubung Sumatera Selatan menuju Jambi masih padat kendaraan. Kepadatan itu didominasi oleh kendaraan pribadi yang melakukan arus balik lebaran tahun 2024.

Meski demikian, arus lalu lintas masih terpantau lancar dan tidak ada kemacetan yang terjadi. Diperkirakan, dalam sehari terdapat dua ribu lebih kendaraan pribadi yang melintas.

BACA JUGA:Gentala Arasy Masih Menjadi Primadona Liburan Lebaran

Hal itu tercatat oleh posko pelayanan angkutan lebaran 2024, di Terminal Alam Barajo Kota Jambi. Setiap hari, petugas selalu melakukan pendataan dan pencatatan setiap kendaraan yang melintas.

“Kayaknya untuk seputaran depan terminal gak ada padat dari habis lebaran kemarin kebanyakan kendaraan pribadi yang lewat kalau untuk kendaraan AKAP mungkin tidak seberapa. Kalau untuk kenderaan pribadi rata-rata sekitar per hari itu lewat lebih kurang lebih 1000 – 2000 kendaraan untuk pribadi. Nah itu anggotakan selalu melaksanakan penghitungan kendaraan mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan pick up, kendaraan pribadi dan kendaraan AKAP, serta kendaraan truk yang bermuatan. Setiap mereka melaksanakan tugas mereka akan melaporkan ke Posko Indo,” ujar Rahmad - Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Alam Barajo.

BACA JUGA:Maling Otot Kawat, Satu Unit Sepeda Motor Diangkat dan Dicuri di Jambi

Sementara itu, pada arus balik ini banyak masyarakat yang kembali ke tempat asal untuk kembali bekerja setelah kumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Di Jambi ini udah semingguan dari kemarin sampai senin, mudah-mudahan jalur gak macet lagi lah. Untuk pelayanan di terminal ini sejauh ini sih ya kondusif lah bang, kita juga baru pertama kali naik bis ini. Terminalnya masih layaklah cuman perlu dioptimalkan aja. Saya tujuannya mau ke Sukabumi, saya memang asli warga Jambi tapi saya kerja di Sukabumi,” jelas Ardi - Pemudik.

BACA JUGA:Persiapan Mantap Menyambut Awal Masuk Sekolah Setelah Berlibur

Selama arus balik , Terminal Alam Barajo Kota Jambi juga menyiapkan posko layanan dan meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. Sehingga mereka bisa selamat sampai tujuan.

Sumber: