H-6 Jelang Lebaran Aktivitas Arus Mudik Melalui Pelabuhan LLASDP Mulai Terjadi Lonjakan

H-6 Jelang Lebaran Aktivitas Arus Mudik Melalui Pelabuhan LLASDP Mulai Terjadi Lonjakan

Speedbot di Kuala Tungkal-yst-

KUALA TUNGKAL, JEKTVNEWS.COM - H-6 jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang , aktivitas arus mudik disejumlah pelabuhan yang ada di Kota Kuala Tungkal mulai terlihat lonjakan penumpang , bahkan lonjakan penumpang arus mudik mencapai 30 persen dibandingkan hari biasanya , meski demikian kapal spedboat dipastikan selalu stand by melayani penumpang yang ingin berangkat berbagai tujuan , terkhusus penumpang yang ingin mudik lebaran.

BACA JUGA:Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma

Aktivitas arus mudik lebaran disejumlah pelabuhan di Kota Kuala Tungkal mulai terlihat ramai penumpang. Bahkan dibandingkan hari biasanya , terkhusus hari ini lonjakan arus mudik lebaran mulai terjadi lonjakan , bahkan mencapai 30 persen. 

Salah satu agen pelayaran kapal spedboat Amirudin membenarkan , jika sejak pagi atau hari Kamis ini aktivitas lonjakan penumpang , disejumlah pelabuhan yang ada di Kota Kuala Tungkal mulai terlihat lonjakan penumpang.

BACA JUGA:Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kapolri Imbau Jaga Persatuan di Tengah Perbedaan Pilihan

Dan ini mulai terjadi pada hari ini atau H-6 jelang lebaran , ini akan diprediksi akan kembali terjadi lonjakan arus mudik penumpang , baik yang tiba maupun berangkat , yakni H-3 lebaran , sebab pada moment tersebut para pekerja , baik ASN , karyawan BUMN , dan karyawan swasta lainnya sudah mulai libur cuti bersama lebaran.

Sehingga pada H-3 mendatang lonjakan penumpang arus mudik disejumlah pelabuhan akan terlihat ramai , selain itu agar antisipasi pelayanan arus mudik lebaran akan tetap terlayani , sejumlah agen kapal spedboat menambah armada angkutan mereka yakni dari 1 unit hingga 6 unit armada kapal spedboat. Dengan harapan sejumlah penumpang yang menggunakan armada kapal spedboat akan terlayani sebagaimana mestinya , atau sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 2024, Lapas Perempuan Jambi Gelar Razia dan Test Urine

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbarat Samsul Juhari mengatakan , sejauh ini aktivitas pelabuhan LLASDP , memang mulai terjadi lonjakan penumpang H-6 lebaran ini , namun bagi para agen pelayaran tetap diminta untuk stand by perlengkapan apd dikapal milik mereka , hal ini guna keselamatan penumpang baik yang berangkat menuju 

Sumber: