Jelang Lebaran Idul Fitri 2024, Lapas Perempuan Jambi Gelar Razia dan Test Urine

Jelang Lebaran Idul Fitri 2024, Lapas Perempuan Jambi Gelar Razia dan Test Urine

Jelang Lebaran Idul Fitri 2024, Lapas Perempuan Jambi Gelar Razia dan Test Urine -Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB JAMBI yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM JAMBI melaksanakan razia gabungan dan test urine bagi warga binaan sebagai langkah Progressive menjelang hari raya idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yakni BNN Provinsi Jambi, Polres Muaro Jambi, Koramil 415-05/Sengeti, Jum'at (5/4). 

Sebelum melaksanakan kegiatan penggeledahan, dilaksanakan Apel petugas yang diikuti oleh seluruh petugas yang akan mengikuti penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kalapas, Susi Andriany Pohan.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Pastikan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Stabil Jelang Idul Fitri

Di Kegiatan Apel Kalapas menuturkan kegiatan razia yang digelar bersama dengan Aparat Penegak Hukum bertujuan untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan Zero Halinar di Lapas Perempuan Jambi. 

"Kegiatan kali ini kami mengundang rekan-rekan dari aparat penegak hukum yakni  Polres Muaro Jambi, Koramil Sengeti yang mana ini merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Perempuan Jambi. Dan ini merupakan upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang hari raya idul Fitri," ucap Kalapas.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri 2024

Kegiatan Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh diarea kamar blok hunian dan tubuh warga binaan mulai dari kamar 1 hingga kamar 16 tanpa terkecuali.

Selanjutnya selesai melaksanakan penggeledahan dilakukan test urine bagi 10 warga binaan yang dipilih secara acak oleh tim keswat dan dibantu dari pihak APH menyatakan dari 10 warga binaan yang ditest hasilnya semua negatif. 

BACA JUGA:RSUD Raden Mattaher Jambi Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Selama Cuti Lebaran

Kegiatan razia gabungan dan test urine bagi warga binaan Lapas Perempuan Jambi berjalan dengan baik dan tertib. 

Sumber: