Cetak Sejarah! Gregoria Mariska Jadi Tunggal Putri Indonesia Pertama Raih BWF Tour Super 500 di Japan Masters

Cetak Sejarah! Gregoria Mariska Jadi Tunggal Putri Indonesia Pertama Raih BWF Tour Super 500 di Japan Masters

Gregoria Mariska Jadi Tunggal Putri Indonesia Pertama Raih Gelar BWF Tour Super 500 di Japan Masters--pbsi.id

JEKTVNEWS.COM - Gregoria Mariska Tunjung Meraih Sejarah Baru sebagai Tunggal Putri Indonesia di Japan Masters. Terkonfirmasi pada Minggu kemarin, 19 November 2023, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah bulu tangkis Indonesia sebagai tunggal putri pertama yang memenangkan gelar BWF Tour level Super 500. Prestasi gemilang ini diraihnya setelah menjadi juara Kumamoto Japan Masters, mengukir catatan baru sejak BWF Tour diperkenalkan pada tahun 2018.

BACA JUGA:Timnas U-23 Indonesia Kekalahan dari Irak Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejak BWF Tour diterapkan, belum ada pemain tunggal putri Indonesia yang mampu meraih gelar pada level Super 500 ke atas. Keberhasilan Fitriani dalam Thailand Open 2019, Putri Kusuma Wardani di Spain Masters 2021, dan Gregoria sendiri di Spain Masters 2023 hanyalah pada level Super 300.

Gregoria mencapai kemenangan bersejarah ini dengan mengalahkan Chen Yufei dengan skor telak 21-12, 21-12 dalam pertandingan final. Dominasinya terlihat jelas, terutama dalam reli-reli sengit yang memperlihatkan kematangan permainannya.

BACA JUGA:Lima Wakil Indonesia Siap Bersaing di 16 Besar di Japan Masters 2023

Perjalanan Gregoria menuju gelar juara juga melibatkan pertarungan sengit melawan lawan-lawan berat. Di babak pertama, ia sukses mengalahkan juara dunia 2017, Nozomi Okuhara, dengan skor tipis 21-19, 21-19. Selanjutnya, Gregoria berhasil mengatasi perlawanan Kim Ga Eun, Yeo Jia Min, dan Zhang Beiwen, yang merupakan unggulan ketujuh, dalam perjalanan menuju babak final.

Dengan prestasi ini, Gregoria kini menduduki peringkat ketujuh dunia pada kategori tunggal putri, menjadikannya pemain Indonesia dengan peringkat tertinggi di cabang olahraga bulu tangkis ini. Keberhasilan ini menjadi momen bersejarah bagi bulu tangkis Indonesia dan memberikan harapan baru untuk masa depan olahraga ini di tanah air.

BACA JUGA:Gubernur Restui Ketua DPD Apersi Provinsi Jambi

 

Sumber: