Kotak Suara yang Diterima dari KPU Provinsi Mulai di Rakit

Kotak Suara yang Diterima dari KPU Provinsi Mulai di Rakit

Kotak Suara yang Diterima dari KPU Provinsi Mulai di Rakit -jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Divisi perencanaan data dan informasi KPU Muaro Jambi mulai melakukan perakitan terhadap kotak suara yang akan digunakan untuk pemilu serentak mendatang. Pada proses perakitan, petugas dilengkapi dengan sarung tangan.

BACA JUGA:Wali Kota Sungai Penuh Kukuhkan Dewan Pengurus organisasi Ojek SPN Periode 2023-2026

Komisi Pemilihan Umum Muaro Jambi mulai melakukan perakitan kotak suara yang telah diterima dua pekan yang lalu dari KPU Provinsi Jambi. Setiap petugas yang melakukan perakitan, dilengkapi dengan sarung tangan agar kualitas kotak suara tetap terjaga dengan baik. Satu kotak membutuhkan tiga segel plastik, yang diperuntukan dua segel di sisi bagian bawah dan satu segel di bagian atas kotak.

BACA JUGA:Tagihan Listrik Menunggak, Dirut Perumda Sebut Masih Dalam Proses Pembayaran

Untuk merakit satu kotak, petugas membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Komisioner KPU Muaro Jambi divisi perencanaan data dan informasi Rika Kurniati Nasution mengatakan, dipastikan satu hari jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang, seluruh kotak sudah di rakit dan siap di distribusikan ke tempat pemungutan suara.

BACA JUGA:94 Desa di Muaro Jambi Rawan Bencana Alam

Sementara untuk logistik yang telah diterima KPU Muaro Jambi, diantaranya kotak suara, bilik suara, segel plastik, tinta dan segel kotak suara. Sedangkan logistik yang belum diterima, seperti paku pencoblosan, pena dan lainnya untuk kelengkapan logistik di tempat pemungutan suara.

Sumber: