94 Desa di Muaro Jambi Rawan Bencana Alam

94 Desa di Muaro Jambi Rawan Bencana Alam

94 Desa di Muaro Jambi Rawan Bencana Alam-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemetaan secara dini terhadap daerah rawan bencana menghadapi peralihan musim telah dilakukan Pemkab Muaro Jambi. Dari pemetaan, ada 94 desa yang rawan banjir dan 29 desa rawan angin puting beliung.

BACA JUGA:Pahlawan Tanpa Jasa, Guru Honor Impikan Menjadi ASN

Memasuki peralihan musim dari musim kemarau ke musim penghujan. Badan Penangulangan Bencana daerah Kabupaten Muaro Jambi telah memetakan zona rawan bencana alam yang perlu menjadi perhatian, berdasarkan pemetaan BPBD, dari 11 kecamatan di Muaro Jambi, terdapat 94 desa yang rawan terjadinya bencana banjir.

BACA JUGA:2.359 APS Diturunkan Bawaslu Tanjab Barat Karena Mengandung Unsur Ajakan

Puluhan desa ini merupakan daerah yang berada di sepanjang aliran sungai batanghari dan anak sungai. Hasil pemetaan yang dilakukan juga terdapat 29 desa yang rawan terjadinya bencana angin putting beliung. Dengan pemetaan ini diharapkan penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga dapat meminimalisir korban jiwa apabila terjadi bencana. 

BACA JUGA:Eksplorasi Masa Depan, Penelitian Manusia Buatan dan Impikasinya

“Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yang tinggal di daerah rawan bencana tersebut, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam” ujar Dodi Dorista Sekretaris BPBD Muaro Jambi.

Sumber: