Pahlawan Tanpa Jasa, Guru Honor Impikan Menjadi ASN

Pahlawan Tanpa Jasa, Guru Honor Impikan Menjadi ASN

Pahlawan Tanpa Jasa, Guru Honor Impikan Menjadi ASN-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pahlawan tanpa tanda jasa menjadi istilah yang sering diberikan bagi para guru honorer. Sudah sepatutnya para guru honorer mendapatkan apresiasi yang layak sebagai bentuk balas jasa mereka.

BACA JUGA:2.359 APS Diturunkan Bawaslu Tanjab Barat Karena Mengandung Unsur Ajakan

Nanang seorang guru honorer di Sekolah Dasar Negeri 76 Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi telah 5 tahun mengabdikan dirinya untuk mengajar putra putri bangsa. Meski menerima gaji yang tidak sepenuhnya mencukupi kebutuhan, namun tidak  melunturkan semangat Nanang untuk mengajar anak-anak. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, dirinya harus mencari pekerjaan sampingan, seperti berkebun agar dapat memenuhi kebutuhan hidup.

BACA JUGA:IHSG Berpotensi Alami Penekanan, Investor Wajib Melek Peluang Koreksi

Di momentum hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap 10 november. Dibalik keikhlasan mengajar, Nanang berharap pemerintah dapat mengangkat statusnya menjadi Pegawai Negeri Sipil atau P3K. 

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Evakuasi 2 WNI dari Gaza Palestina

“Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, menjadi tema yang diusung pemerintah pada peringatan hari Pahlawan tahun ini. Dengan pelaksanaan penerimaan rekrutmen P3K, menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para guru honorer. Diharapkan dengan kebijakan tersebut dapat memotivasi bagi guru honorer untuk tetap semangat mengajar anak bangsa” ujar Anang Guru Honorer.

Sumber: