Anggota DPR RI Komisi IX Saniatul Lativa Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Batanghari

Anggota DPR RI Komisi IX Saniatul Lativa Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Batanghari

Anggota DPR RI Komisi IX Saniatul Lativa Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Batanghari-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam upaya memberikan pemahaman terkait program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat, anggota komisi IX DPR RI Saniatul Lativa bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi mengadakan sosialisasi kepada pelaku UMKM di Kabupaten Batanghari.

Para peserta diberikan pemahaman mengenai manfaat dan keuntungan serta penyampaian informasi tata cara mendaftar program BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

BACA JUGA:Promo November Citra Raya City Jambi Cluster Garden House Promo DP 0 Persen

Anggota komisi IX DPR RI Saniatul Lativa dalam sambutannya menjelaskan pengertian serta manfaat dan kemudahan pendaftaran untuk mengikuti program BPJS ketenagakerjaan BPU tersebut.

"Program ini merupakan program kemitraan antara kami Komisi IX DPR RI bersama BPJS Ketenagakerjaan," katanya, Sabtu (11/11).

Menurutnya, banyak manfaat yang dapat diterima oleh para pekerja jika bergabung dengan program BPJS Ketenagakerjaan ini.

BACA JUGA:Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Hesnidar Haris Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Se Provinsi Jambi

"Ada lima manfaat program yang bisa di ambil oleh pekerja. Ini yang kami sosialisasi agar mereka mudah dan paham," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Jambi M Syahrul menyampaikan bahwa, hak jaminan sosial yang harus diperoleh para pelaku usaha mandiri, demi kesejahteraan para pekerja tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Ujian PPPK Tanjab Barat akan Dimulai pada 11 November

Selain penyampaian informasi, kegiatan ini juga diikutkan dengan penyerahan santunan jaminan kematian kepada salah satu masyarakat yang mengikuti BPJS Ketenagakerjaan BPU di Kabupaten Batang Hari. Acara kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Sumber: