Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Hesnidar Haris Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Se Provinsi Jambi

Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Hesnidar Haris Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Se Provinsi Jambi

Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Hesnidar Haris Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Seprovinsi Jambi -Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam momentum hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris mengukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Kota Seprovinsi Jambi. Pada kesempatan itu  Hesnidar Haris berharap melalui pengukuhan ini dapat meningkatkan fungsinya menjadi benar-benar terpadu hingga ke tingkat kecamatan berjenjang kebawah sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 51 tahun 2023 disambut suka cita oleh seluruh pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Kabupaten Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan dan Desa serta organisasi wanita.

BACA JUGA:Kepala Seksi Kesga Gizi Ungkap Mengenai Kendala Kegiatan di Bidangnya

Dalam perayaannya Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi melaksanakan berbagai rangkaian acara mulai dari, penayangan pemenang lomba vlog, berbalas pantun Gagah Bencana dan pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK, serta stand up comedy,  dan menghadirkan public speaker profesional, Sri Sumahardani hingga pedangdut ibukota Ikke Nurjanah yang sukses menghibur ribuan peserta yang hadir, di EV Garden Pal Merah Jambi,  pada Selasa 7 November.

Sebagai puncaknya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris mengukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Kota, dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kader inspiratif PKK tahun 2023 dari ketua umum tim penggerak PKK.

BACA JUGA:Pemerintah Batanghari Laksanakan Penandatanganan NPHD Tahun 2024

"Pos pelayanan terpadu yang selama ini identik dengan pos pelayanan kesehatan, kedepannya harus lebih ditingkatkan kontribusi dan fungsinya menjadi benar-benar terpadu’’ ungkap Hesnindar. 

Pada kesempatan itu melalui Peringatan HKG PKK ke-51 dengan tema bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh menuju Jambi mantap 2024 ini, menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat ditingkat bawah, sehingga program Pemerintah turun berjalan hingga ke tingkat Desa.

BACA JUGA:Sudirman Pimpin Upacara Hari Pahlawan KE-78 Lingkup Pemprov Jambi

Pada momentum ini juga turut dilakukan penggalanan donasi peduli Palestina oleh seluruh TP PKK Seprovinsi Jambi dengan dana terkumpul senilai 113 juta rupiah. Hasil penggalangan donasi ini langsung diserahkan kepada BAZNAS Provinsi Jambi untuk didistribusikan kepada warga Palestina.

Sumber: