Diteriakin Amin, Deklarasi Pasangan Capres dan Cawapres Anies - Muhaimin Resmi Terbentuk

Diteriakin Amin, Deklarasi Pasangan Capres dan Cawapres Anies - Muhaimin Resmi Terbentuk

Anies - Muhaimin -ist-

JEKTVNEWS.COM - Deklarasi bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di pemilu 2024 resmi diumumkan, Sabtu (2/9).

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkapkan alasannya memilih ketua umum PKB sebagai pasangan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman Saat Perjalanan Jauh, Pastikan Keselamatan di Jalan

"Anies adalah cendekiawan intelektual yang diyakini mampu memberi suasana kepemimpinan baru ke depan. Muhaimin seorang piawai, organisatoris ulung, bergerak di dunia pergerakan cukup lama. Selamat datang politik kebhinnekaan," ujar Surya Paloh.

Sementara itu, ketua umum PKB Muhaimin Iskandar menungkapkan bahwa dirinya di minta Surya Paloh memberikan jawaban untuk ketersediaannya menjadi cawapres Anies Baswedan.

BACA JUGA:Simpel dan Enak! Kapurung Makanan Khas Sulawesi Selatan, Berikut Resepnya

Dirinya baru memberikan jawabannya setelah tiga hari dari pernyataan Surya Paloh yang meminta beberapa waktu lalu.

"Saya merasa proses ini berjalan cepat dan lancar. Dalam waktu hanya tiga hari kami konsolidasi, di waktu singkat juga mendapat restu dari para ulama," katanya.

BACA JUGA:Segera Daftar! PT Rajawali Membuka Lowongan Kerja Hingga Usia 45 Tahun, Simak Ulasannya

Kemudian, dilanjutkan oleh Anies Baswedan menyebutkan bahwa, saat ini akan lahir sejarah baru yang membawa perubahan untuk menjadi lebih baik lagi.

Usai ketiganya menyampaikan pidatonya, para perserta yang hadir langsung meneriakkan "AMIN" yang dalam artian "Anies - Muhaimin."

Sumber: