Soroti Kondisi Kota Jambi, Al Farabi Sampaikan Masukan dan Saran untuk Kemajuan

Soroti Kondisi Kota Jambi, Al Farabi Sampaikan Masukan dan Saran untuk Kemajuan

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Al Farabi-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Diusia ke 623 Tahun Kota JAMBI, Anggota Dewan Provinsi JAMBI, Kemas Al Farabi menyampaikan berbagai harapan dan masukannya ke pada Pemerintah.

Politisi PKB itu tidak menyangkal berbagai keberhasil yang sudah dicapai. Namun ia juga tidak menamfikan berbagai persoalan yang harus menjadi perhatian Pemerintah khususnya Pemkot Jambi.

Pertama, kata Al Farabi adalah persoalan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya PAD kota Jambi harus lebih ditingkatkan dengan pemberdayaan ekonomi kreatif dan sektor pariwisata.

Kedua persoalan kemacetan lalu lintas kota harus menjadi perhatian. Pemerintah diharapkan memperlebar jalan.

BACA JUGA:PPS Pilkada Diminta Netral dan Profesional

"Jalan yang diperlebar menjadi 3 lajur bukan justru trotoar nya yang diperlebar," kata Kemas.

"Selain itu juga perlu dibuat aturan bersama Satlantas Polresta terkait larangan kendaraan parkir di badan jalan sesuai PP no34/2006 pasal 34,35 dan 36," sambungnya.

Masalah lain, kata Kemas, adalah terkait maraknya parkir liar dibeberapa tempat perbelanjaan yang padahal pihak pengelola sudah menggratiskan biaya parkir.

"Di beberapa  minimarket yang sudah menggratiskan parkirnya bahkan dikawasan dalam pasar kota diminta lagi oleh penjaga parkir saat parkir didalam kawasan tersebut," beber Kemas.

Selain itu, Kemas juga memyoroti persoalan Mall Jambi City Centre yang berada ex terminal simpang kawat. Ia berharap adanya solusi agar Mall itu dapat dioperasionalkan.

BACA JUGA:Ketagihan Judi Slot dan Nyabu, Ansar Nekat Curi Sarang Walet

"Sebaiknya pemkot harus mengalah soal kewajiban pembayaran dari pengusaha agar segera dioperasionalkan kembali," saran Kemas.

Tak hanya itu, Kemas juga memgatakan saat ini Kota Jambi tengah menghadapi persoalan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Perlu penambahan lokasi mengingat sudah sesaknya areal makam dibeberapa TPU," ujar Al Farabi.

Sumber: