4 Budaya Korsel yang Menjadi Trend di Indonesia, Apakah Kamu Juga Mengikutinya?

4 Budaya Korsel yang Menjadi Trend di Indonesia, Apakah Kamu Juga Mengikutinya?

Korea Selatan-Pinterest-

JEKTVNEWS.COM - Dunia hiburan tanah air kini diwarnai dengan berbagai hiburan dari Negeri Gingseng yaitu Korsel.

Tak hanya menyuguhi berbagai musisi dari girlgroup dan boygroup, juga terdapat drama dan acara ragam yang cukup diminati masyarakat Idonesia.

BACA JUGA:Spider-Man: Across the Spider-Verse Mengungkap Trailer Pertama

Terlebih dari drama yang menayangkan keseharian di Korea, sehingga beberapa penggemar tak jarang mengikuti beberapa hal ini yang dinilai positif.

1. Memerhatikan Kesehatan dengan menggunakan skincare

Saat melihat aktor, aktris, hingga idol kamu dapat memerhatikan sehat dan bersinarnya kulit wajah mereka, atau yang sering disebut dengan istilah glowing.

Untuk mendapatkan serta menjaga kulitnya mereka rajin menggunakan skincare. Tak hanya para aktor dan idol, trend menggunakan skincare juga dilakukan oleh penduduk Korea.

Hingga saat ini berbagai brand lokal maupun luar giat mengembangkan produk skincare karena meningkatnya minat masyarakat Indonesia menggunakan skincare. Kalau kamu pakai skincare merek apa?

2. Menggunakan trend busana ala Korea

Selain skincare saat ini tren berbusana ala Korea juga sangat digemari. Tren berbusana ini tidak terlalu sulit untuk diikuti karena berbagai brand busana di Indonesia juga telah menciptakan produk dengan menyesuaikan tren ini.

Pada beberapa momen juga masyarakat Indonesia terlihat menggunakan hanbok pakaian tradisional Korea, seperti di foto pre-wedding dengan konsep ala Korea tentunya.

Bahkan di beberapa iklan juga mencantumkan Korea sebagai pelengkap produk mereka, contohnya seperti dress ala korea yang menggunakan motif bunga-bunga kecil.

BACA JUGA:Makna di Balik Logo Nusantara, Ternyata Mengandung Sejarah Bahari Indonesia

3. Memakan makanan khas Korea

Sumber: