Pembukaan Porprov Jambi ke XXIII Berjalan Lancar, Budi: Semoga Sukses Prestasi Dunia Olahraga

Pembukaan Porprov Jambi ke XXIII Berjalan Lancar, Budi: Semoga Sukses Prestasi Dunia Olahraga

Pembukaan Porprov Jambi ke XXIII-Dok.pribadi-

JEKTVNEWS.COM - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi atau sering disebut Porprov Jambi ke XXIII suskes berjalan dengan lancar pada Senin kemarin, (10/7/2023) di Stadion Tri Lomba Juang, Jambi.

Kegiatan opening ceremony tersebut berlangsung meriah yang diawali dengan tarian massal dan selanjutnya dilanjutkan dengan aksi parade drum band dan defile kontingan tiap-tiap daerah se-Jambi.

BACA JUGA:Pemerintah Dorong Hilirisasi Tambang: Smelter Freeport Indonesia di Gresik Bisa Produksi 50 Juta Ton Emas

Kemudian dilanjutkan dengan ikrar janji atlet dan wasit yang akan turut menyukseskan jalannya pertandingan.

Dalam acara pembukaan tersebut, turut juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris, ketua DPRD Provinsi Jambi, Wakil ketua I KONI Pusat, Ketua umum KONI kabupaten dan kota se-Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Porprov merupakan salah event olahraga tiga tahunan yang sangat bergengsi dan cukup penting untuk pembentukan atlet daerah dalam rangka pembinaan olahraga provinsi jambi.

Tidak heran antusias yang sangat luar biasa serta semangat yang tinggi ditunjukkan setiap perwakilan daerah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jambi ke XXIII.

BACA JUGA:ICW Terima Dokumen Hasil Audit BPJS Kesehatan dengan Informasi Tidak Lengkap

Porprov ini juga sebagai ajang kompetisi untuk menunjukkan kapasitas tiap-tiap atlet dalam mencapai peringkat juara yang nantinya akan dibawa untuk lanjut ke Porwil, Pra PON dan PON Aceh yang akan dilaksanakan tahun 2024.

Dalam hal ini juga turut disampaikan oleh Budi Setiawan selaku Ketua Umum KONI Provinsi Jambi ucapan terimakasih kepada Gubernur Jambi karena telah memberikan perhatian besar terhadap kemajuan olahraga provinsi jambi.

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Banyak Mahasiswa Indonesia Pindah Jadi Warga Negara Singapura

"Untuk itu penyelenggaraan Porprov ini artinya ada tujuan yang ingin dicapai antara lain sebagai barometer dan tolak ukur untuk mengetahui sudah sampai sejauh mana atlet-atlet kita, semoga kita sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi dalam dunia olahraga" Ujarnya.

Sumber: