Sirih Gading: Menjanjikan untuk Kualitas Udara Dalam Ruangan

Sirih Gading: Menjanjikan untuk Kualitas Udara Dalam Ruangan

Sirih gading tanaman yang dapat menjanjikan kualitas udara di dalam ruangan-Wikipedia-

JEKTVNEWS.COM - Permasalahan udara menjadi salah satu hal perlu diperhatikan. Udara menjadi hal pokok, maka sudah pasti banyak masyarakat yang mengidamkan udara yang sehat bagi keluarganya.

BACA JUGA:Efek Buruk Terlalu Banyak Makan Daging Kurban

Belum lagi di dunia penuh polusi, udara menjadi perhatian yang mendesak, menemukan solusi efektif untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan menjadi sangat penting.

Salah satu solusi yang menarik perhatian adalah penggunaan Sirih Gading, tanaman yang terkenal dengan sifat pemurni udaranya yang luar biasa. 

Sirih Gading, secara ilmiah dikenal sebagai Rhapis excelsa, adalah spesies uang banyak ditemui di wilayah Asia.

BACA JUGA:T.O.P Main di Serial

Daun-daunnya yang lebat dan kemampuannya untuk tumbuh subur dalam kondisi cahaya redup menjadikannya pilihan ideal untuk ruang dalam ruangan.

Namun, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Siri Gading menawarkan lebih dari sekedar daya tarik estetika. Namun banyak manfaat lainnya.

Para ahli telah menemukan bahwa Siri Gading dapat secara efektif menyaring polutan berbahaya dari udara, termasuk senyawa organik yang mudah menguap (VOC), formaldehida, dan benzena.

BACA JUGA:Alih Fungsi Lahan dari Karet ke Sawit, Setiap Tahunnya di Batanghari Terus Alami Penurunan

Polutan ini banyak ditemukan di lingkungan dalam ruangan, berasal dari berbagai sumber seperti furnitur, produk pembersih, bahkan bahan bangunan.

Menjadikan sirih gading sebagai tanaman yang dibudidayakan di dalam hingga pekarangan rumah.

Sumber: