HUT Bhayangkara ke 77, Presiden Jokowi Ingatkan Polri untuk Gunakan Wewenang dengan Benar

HUT Bhayangkara ke 77, Presiden Jokowi Ingatkan Polri untuk Gunakan Wewenang dengan Benar

Presiden Joko Widodo di HUT Bhayangkara ke 77-setpres-

JEKTVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh Kepolisian Indonesia untuk menggunakan menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar, hal ini diungkapkan saat HUT Bhayangkara ke-77, Sabtu (1/7).

“Kewenangan Polri itu besar, kekuatan Polri itu juga besar, ini harus digunakan secara benar, jangan ada yang disalahgunakan, jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas,” ungkapnya, dikutip dari setpres, Sabtu (1/7).

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-77 Dimeriahkan Musisi Papan Atas, Slank dan Putri Ariani Turut Meramaikan

Dirinya menyebutkan, masyarakat membutuhkan rasa aman, rasa keadilan, serta rasa diayomi yang diberikan oleh Polri. Oleh karena itu, Presiden meminta Polri untuk tidak mengabaikan kebutuhan masyarakat tersebut.

“Saya minta Polri jangan abaikan ini. Polri harus mampu memberikan kepastian perlindungan. Polri harus mampu memberikan kepastian hukum. Polri harus mampu memberikan kepastian berusaha bagi para masyarakat dan para pengusaha,” jelasnya.

BACA JUGA:Pesan Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara ke-77

Presiden turut mengingatkan Polri agar memiliki kesigapan dan kecepatan, penguasaan teknologi dan inovasi, serta komunikasi publik yang baik.

“Program prioritas nasional dan pembangunan Ibu Kota Nusantara harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi,” tandasnya.

Sumber: