8 Warna yang Perlu di Ketahui Menurut Psikologi

8 Warna yang Perlu di Ketahui Menurut Psikologi

Ilustrasi Warna-Halodoc-

Warna yang banyak disukai wanita ini punya arti kasih sayang, kelembutan, dan feminin. Merah muda juga menyiratkan hal yang berbau lembut dan menenangkan.

Namun, kata ahli warna ini kurang bersemangat, membuat energi melemah, dan menunjukkan ketidakdewasaan.

BACA JUGA:Tradisi Festival Takbiran di Kabupaten Tanjab Barat

3. Abu-abu

Keabu-abuan mengartikan bisa diandalkan, serius, dan stabil. Kata ahli warna, ini termasuk warna yang kuat sebab warna abu-abu merupakan warna alam. Warna abu-abu tepat digunakan ketika wawancara kerja. Warna dengan busana ini menunjukkan kalau kamu adalah orang yang bertanggung jawab.

Namun, sebaiknya jangan mengenakan warna ini dari atas hingga ke bawah. Hal ini justru akan membuatmu terlihat seperti orang yang membosankan.

4. Biru

Psikologi warna ini bisa mengartikan kesetiaan, ketenangan, sensitif, dan bisa diandalkan. Warna langit ini juga bisa diartikan dengan stabil. Kata ahli konsultan warna, busana biru tua cocok untuk acara formal atau seragam. Sedangkan biru muda lebih tepat dikenakan pada acara yang sifatnya non-formal.

BACA JUGA:Meninggal Dunia Ketika Takbiran Idul Adha, Sabaruddin Dikenal Sebagai Sosok Pemimpin yang Ramah

5. Hijau

Psikologi warna hijau melambangkan alam, kehidupan, kesehatan, dan kesejukan. Boleh percaya atau tidak, warna ini juga bisa berarti keberuntungan. Bila di zaman sekarang umumnya gaun pengantin berwarna putih, tapi di abad 15 para pengantin menggunakan gaun berwarna hijau

6. Hitam

Dalam dunia psikologi, warna ini berarti elegan dan kuat. Namun, hitam juga acap kali berhubungan dengan reputasi buruk. Misalnya, warna ini menjadi pilihan para penjahat dalam film. Selain itu, hitam juga melambangkan duka atau murung. Contohnya, mengenakan busana berwarna hitam pada proses pemakaman.

BACA JUGA:Praktis Hanya Modal KTP, PT Shopee Internasional Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK Merapat

Meskipun begitu, warna ini juga bisa melambangkan sesuatu yang klasik dan abadi. Bila kamu ingin mengenakan warna ini di acara pesta, cobalah tambahan sedikit nuansa keceriaan untuk membedakannya dengan orang lain.

Sumber: