Tradisi Festival Takbiran di Kabupaten Tanjab Barat

Tradisi Festival Takbiran di Kabupaten Tanjab Barat

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat Menyerah Hadiah Kepada Pemenang-prokopim.tanjabbarkab-

JEKTVNEWS.COM - Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Festival takbiran ini dapat dijumpai ketika hari besar keagamaan, seperti terlihat pada rabu malam (28/6) yakni digelarnya Festival takbiran dalam rangka hari raya idul adha 1444 hijriah. masyarakat sangat antusias menyaksikan Festival takbiran.

Festival takbiran merupakan tradisi bagi kabupaten Tanjab Barat atau sudah menjadi budaya penting, dan wajib digelar setiap tahunnya, yakni festival takbiran dapat dijumpai pada moment hari raya idul fitri dan hari raya idul adha.

BACA JUGA:Meninggal Dunia Ketika Takbiran Idul Adha, Sabaruddin Dikenal Sebagai Sosok Pemimpin yang Ramah

Malam takbiran yang digelar pada malam rabu ini, merupakan tradisi setiap tahunnya yang selalu digelar, dan sangat di nanti masyarakat kuala tungkal. festival takbiran idul adha 1444 hijriah ini setidaknya diikuti 13 regu, yang terdiri dari remaja masjid, dan sanggar remaja masjid.

BACA JUGA:Praktis Hanya Modal KTP, PT Shopee Internasional Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK Merapat

Berbagai pernak-pernik market yang ditampilkan menjadi daya tarik bagi penonton yang menyaksikan. Selain itu, berbagai kriteria penilaian dalam penampilan festival takbiran tersebut, sebab dalam perlombaan festival takbiran idul adha 1444 hijriah ini, memperebutkan piala bergilir setiap tahunnya, dan juga mendapatkan uang tunai  puluhan juta rupiah.

Sumber: