Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat sebagai Pasangan Baru

Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat sebagai Pasangan Baru

Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat sebagai Pasangan Baru-ist-

JEKTVNEWS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda putra bulu tangkis Indonesia, telah memilih Rahmat Hidayat sebagai pasangannya sementara menggantikan Marcus Gideon.

Keputusan ini diambil karena Marcus perlu istirahat dan menjalani operasi tumit kanannya.

Dengan absennya Marcus, tim ganda putra Indonesia harus segera mencari pasangan baru bagi Kevin. Kevin sendiri memilih Rahmat sebagai pengganti Marcus.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan, "Saya sudah berbicara dengan Kevin. Saya memberikan pilihan, dan ternyata dia memilih Rahmat." Hal ini diungkapkan oleh Herry melalui pernyataan resmi dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Rabu, 28 Juni.

BACA JUGA:BKKBN: Hari Keluarga Nasional 2023 Jadi Momentum Penguatan Peran Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting

Herry IP juga menjelaskan mengapa Kevin Sanjaya memilih Rahmat Hidayat daripada pemain lain. Menurutnya, Kevin memiliki komunikasi yang baik dengan Rahmat dibandingkan dengan atlet lainnya.

"Mungkin karena Rahmat sudah menjadi bagian dari tim utama, mereka sering berlatih bersama, terkadang makan dan menghabiskan waktu bersama Kevin. Komunikasinya lebih harmonis," ujar Herry IP.

Setelah Kevin berpasangan dengan Rahmat, tim ganda putra Indonesia sedang mempertimbangkan turnamen mana yang akan diikuti oleh pasangan baru ini. Tur Amerika dengan Kanada Open dan US Open menjadi turnamen terdekat yang dimulai pada awal hingga pertengahan Juli.

Kemudian ada Korea Open dan Japan Open dari pertengahan hingga akhir Juli. Pada bulan Agustus, tur Australia akan dilaksanakan, termasuk Australia Open dan Selandia Baru Open.

BACA JUGA:12 Anak Muda Kibarkan Bendera Hari Keluarga Nasional di Gunung Ceremai

"Hingga saat ini, saya masih menghitung poin dan menentukan turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kami akan memilih turnamen untuk enam bulan ke depan lebih kurang," kata Herry IP.

Sebelum dipasangkan dengan Kevin, Rahmat berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Rahmat juga pernah berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana dalam beberapa turnamen tahun lalu setelah cedera Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pada saat itu, Pramudya/Rahmat berhasil meraih dua gelar dalam ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Sumber: