Penuh Pertimbangan, Marcus Fernaldi Gideon Pilih Pensiun

Penuh Pertimbangan, Marcus Fernaldi Gideon Pilih Pensiun

Penuh Pertimbangan, Marcus Fernaldi Gideon Pilih Pensiun--pbsi.id

JEKTVNEWS.COM - Atlet badminton spesialis sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, mengumumkan pensiunnya dalam konferensi pers yang diadakan di GOR Gideon Badminton Academy, Bogor. Kabar pensiunnya Marcus datang sehari setelah mengunggah informasi tersebut di media sosial, membuat dunia bulu tangkis Indonesia terkejut. Marcus Fernaldi Gideon, yang biasanya berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam sektor ganda putra, membuka konferensi pers dengan membeberkan alasan di balik keputusannya tersebut. Salah satu faktor utama yang dia ungkapkan adalah kepuasan batin dalam berkarier. Meskipun masih bisa bersaing dengan pasangan ganda putra andalan Indonesia, "The Daddies" Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus merasa sudah mencapai kepuasan tertinggi dalam kariernya.

BACA JUGA: Siaran Langsung MotoGP Qatar 2024, Balapan Seru di Sirkuit Losail!

"Alasan kenapa mundur banyak yang nanya. Banyak yang bilang masih bisa prospek di-compare The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Manusia punya jalan masing-masing enggak bisa disamakan. Saya sudah retired kemarin sudah cukup puas dengan hasil saya," ungkap Marcus. Keputusan Marcus juga dipengaruhi oleh pertimbangan keluarga, khususnya sang istri, dan diskusi dengan orang tua. Ia menegaskan bahwa pensiun adalah keputusan terbaik saat ini, tanpa perlu membandingkan dirinya dengan atlet lain. Marcus juga membuka aib seputar cedera yang dialaminya dan pertambahan usia sebagai faktor penentu. Sebelum menjalani operasi, Marcus berdiskusi dengan Sekjen PBSI, Pak Fadil Imran, yang menyarankannya untuk menjalani operasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Marc Marquez Raih Performa Memukau Bersama Gresini Racing di MotoGP 2024

"Pak Fadil bilang, 'Kamu operasi dulu. Sembuhan saja mau main lagi, enggak main lagi, enggak apa-apa'. Saya ikuti saran Pak Dadil, kita operasi di sana," terangnya. Setelah menjalani operasi, Marcus kembali bermain, namun merasa hasilnya tidak memuaskan. Ia menyadari bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda dan mengakhiri perjalanannya di Pelatnas. Habis India itu kan memang hasilnya enggak memuaskan. Sekarang main, enggak main masih bingung. Kalau start dari awal, sudah umur. Dari bawah lagi, iya kalau bagus, kalau enggak buang waktu. Terlalu banyak yang dikorbanin," tukasnya. Keputusan Marcus Fernaldi Gideon untuk pensiun menciptakan babak baru dalam dunia bulu tangkis Indonesia, meninggalkan kenangan gemilang yang telah diukir bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

BACA JUGA:Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024

Sumber: