Dapat Menurunkan Resiko Kanker, Inilah 5 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Dapat Menurunkan Resiko Kanker, Inilah 5 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Manfaat buah rambutan untuk kesehatan-Rawpixel-

JEKTVNEWS.COM - Buah rambutan merupakan buah yang sudah sering kita jumpai, memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Buah rambutan juga terasa sangat menyegarkan karena mengandung banyak air.

BACA JUGA:Daun Katuk: Superfood Baru Kaya Akan Manfaat

Buah yang memiliki nama ilmiah Nephelium lappaceum ini berbentuk relatif bulat dan memppunyai bulu-bulu yang menjadi ciri khas dari buah rambutan serta berwarna kuning kemerahan dan merah tua.

Selain memiliki rasa yang manis, rambutan juga menyimpan berbagai macam manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh lho.

kandungan gizi yang terdapat pada buah rambutan seperti kandugan serat, kalsium, zat besi, protein, vitamin c dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Buah Pala, Rempah Indonesia yang Kaya Akan Manfaat

Tidak heran buah rambutan banyak digemari banyak kalangan orang, berikut manfaat buah rambutan bagi kesehatan:

1. Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada buah rambutan dapat membantu melancarkan ketika buang air besar dan dapat membantu mempercepat transit usus sehingga mengurasi terjadinya sembelit.

2. Dapat menurunkan berat badan

Mengkonsumsi buah rambutan dipercaya bisa membuat kita kenyang lebih lama, dapat mencegah penambahan berat badan. Oleh karena itu buah rambutan sangat cocok untuk program diet serta membantu pola makan yang teratur dan tidak berlebih.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Mengurangi Peradangan

3. Menjaga kesehatan jantung

Rambutan juga memiliki manfaat besar dalam menurunkan tekanan darah, hal ini karena kandungan kalium dan jenis mineral pada buah rambutan. Selain ini senyawa antioksidan dalam buah ini juga berperan dalam mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

4. Menjaga imunitas tubuh

Selanjutnya, buah rambutan juga kaya akan vitamin A dan vitamin C serta senyawa antioksidan, kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Tips Mengolah Sayur Agar Kandungan Gizinya Tidak Hilang

5. Menurun resiko kanker

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa rambutan juga memilki sifat antikanker, senyawa antioksidan dalam buah rambutan juga dipercaya dapat menangkal efek radikal bebas dan kerusakan sel-sel tubuh.

Sumber: