Cara mengolah daging kurban saat perayaan Idul Adha agar tidak terlalu amis

Cara mengolah daging kurban saat perayaan Idul Adha agar tidak terlalu amis

Cara mengolah daging kurban saat perayaan Idul Adha agar tidak terlalu amis-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Hari raya kurban merupakan hari raya yang penuh dengan keberkahan. Semua orang berkumpul untuk saling bersilaturahmi dan menyantap hidangan istimewa olahan dari hewan kurban.

Pada hari raya Idul Adha semua bersuka cita, masyarakat yang kurang mampu pun memiliki kesempatan untuk menikmati sajian lezat dari olahan daging.

BACA JUGA:Seluruh Provinsi di Tanah Air Mendapatkan Bantuan Hewan Kurban Presiden

Perayaan hari besar ini pun menjadi lebih semarak dengan berbagai tradisi yang dilakukan di Indonesia dalam menyambut hari penuh keberkahan tersebut. Tak jarang kemudian beragama olahan daging kurban menjadi jajaran menu yang wajib disantap dikala hari raya Idul Adha.

Walaupun demikian masih banyak masyarakat yang belum memahami cara serta teknis pengolahan hewan kurban agar terasa lebih nikmat lagi.

Untuk menjadikan olahan daging kurban menjadi sebuah olahan istimewa yang sangat memiliki citarasa yang tinggi, berikut merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mengolah daging kurban.

1.     Gunakan Jahe

Saat ingin merebus daging sebelum diolah menjadi lebih lanjut ada baiknya gunakan beberapa tuas jahe dalam rebusan tersebut. Kegunaan jahe sendiri sebagai penghilang rasa amis.

BACA JUGA:Cek Fakta: Makan Pedas Bisa Sembuhkan Sariawan

Penggunaan jahe disini sangat dianjurkan dalam pengolahan daging pertama, karena melihat fungsi dan cita rasa daging hasil rebusan dengan menggunakan jahe tentunya sangat berbeda serta memiliki aroma khusus yang sangat menggoda.

2.     Gunakan Nanas

Penggunaan nanas dalam olahan daging tentunya sudah tidak asing lagi, melihat beberapa makanan khas daerah telah terbiasa menggunakan buah ini sebagai campuran dalam masakan.

Menariknya selain nanas digunakan sebagai penghilang rasa amis dalam olahan daging, nanas juga memiliki fungsi lainnya yakni membuat daging terasa lebih empuk.

3.     Gunakan Jeruk Lemon

Dam mengolah daging penggunaan jeruk lemon sangatlah dibutuhkan, melihat fungsi dari jeruk lemon sendiri adalah menetralkan rasa amis di dalam daging.

BACA JUGA:Daftar Segera! PT Samator Indo Gas Tbk Buka Lowongan Kerja di Banten, Fresh Graduate Merapat!

Penggunaannya sendiri sangatlah mudah, hanya perlu memeras satu sampai dua jeruk nipis ke dalam daging yang telah dibersihkan, kemudian diamkan selama tiga puluh menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.     Gunakan Garam

Garam juga memiliki peran yang sangat penting dalam mengolah olahan berbahan dasar daging, melihat fungsi dari garam sendiri sebagai penghilang amis pada daging.

Seperti halnya jeruk lemon penggunaan garam juga diberikan setelah daging dibersihkan yang kemudian didiamkan beberapa saat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5.     Hilangkan Bagian Lemak

Tidak semua orang menginginkan lemak daging, namun ada sebagiannya lagi sangat menghukum lemak daging karena cita rasanya yang lezat. Pada dasarnya menghilangkan lemak daging sendiri memiliki fungsi sebagai penghilang rasa alis di dalam daging.

BACA JUGA:Pembalap Belia Astra Honda Racing School Ikuti Program Pembekalan Kelas Dunia

Jadikan perayaan Idul Adha menjadi lebih bermakna dengan cita rasa daging kurban yang bervarian dan juga enak. Selamat merayakan hari raya Idul Adha!

Sumber: