Harga Penjualan Hewan Kurban di Kota Jambi, Kisaran 2 Jutaan Hingga Puluhan Juta

Harga Penjualan Hewan Kurban di Kota Jambi, Kisaran 2 Jutaan Hingga Puluhan Juta

Harga hewan kurban di kota jambi-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Menyambut hari raya idul adha tahun 2023 tinggal beberapa hari lagi, yang mana hari raya idul adha tahun 2023 jatuh pada hari Kamis, (29/6).

Menjelang hari tersebut sudah banyak masyarakat mencari hewan kurban untuk dijadikan hewan sembelih hari raya idul adha.

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Delima yang Jarang Diketahui, Beserta Kandungan Nutrisinya

Kurban merupakan salah satu ibadah yang harus dilakukan seorang muslim bagi yang sudah mampu dan berkecukupan. Kurban memiliki makna yang cukup mendalam, ada pesan moral yang dapat kita ambil.

Yakni kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan ibadah kurban yang sampai sekarang selalu diperingati dengan hari raya idul adha.

Saat ini, jelang hari raya idul adha 2023 para peternak yang menyediakan hewan kurban sudah ramai pembeli dan pemesanan oleh beberapa orang.

Salah satu peternak yang ada di kota jambi mengatakan bahwa harga hewan kurban untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dan semakin mendekati hari raya para pembeli hewan kurban pun juga ikut bertambah.

BACA JUGA:Inilah Manfaat yang Didapat Jika Rutin Bersedekah

Adapun hewan kurban yang sering dicari banyak orang seperti sapi, kerbau dan kambing.

Kisaran harga hewan tersebut cukup berbeda, untuk harga kambing sendiri itu berkisaran mulai dari Rp2,6 juta hingga 5 juta untuk satu ekor.

Untuk harga hewan kerban dijual mulai dari Rp19 juta hingga 25 juta per ekor, sedangkan sapi berkisaran mulai dari Rp18 juta – 30 juta untuk satu ekor sapi.

BACA JUGA:Perayaan Hari Raya Idul Adha, Berikut Cara Penyembelihan Hewan Kurban

Itulah daftar harga hewan kurban yang ada kota jambi, carilah hewan kurban yang sudah memiliki kriteria layak untuk disembelih dan dijadikan kurban.

Semoga di hari raya idul adha tahun ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan lagi dalam menjalankan ibadah kurban.

Sumber: