4 Manfaat Buah Delima yang Jarang Diketahui, Beserta Kandungan Nutrisinya

4 Manfaat Buah Delima yang Jarang Diketahui, Beserta Kandungan Nutrisinya

Khasiat buah delima untuk kesehatan-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Buah Delima atau buah yang memiliki nama latin Punica granatum merupakan buah yang memiliki berbagai macam kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat baik bagi kesehatan.

Buah delima sering dijumpai tumbuh di daerah tropis dan subtropis, buah ini mempunyai ciri-ciri memiliki biji yang banyak dan dilapisi daging buah yang berwarna merah.

BACA JUGA:Memiliki Rasa Manis Sekaligus Pedas, Inilah Fakta Kayu Manis Rempah Asli Indonesia

Sedangkan kulit luar buah delima berwarna kuning hingga merah tua.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah delima begitu banyak dan memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Buah delima kaya akan vitamin, mineral,serat, senyawa bioaktif dan senyawa antioksidan.

Adapun khasiat buah delima untuk kesehatan tubuh adalah sebagai berikut:

1.     Meningkatkan daya ingat

Dalam sebuah studi menunjukan bahwa kandungan senyawa antioksidan yang terdapat pada buah delima bisa membantu meningkatkan kinerja otak dan memlindunginya dari stres dan peradangan.

BACA JUGA:Perayaan Hari Raya Idul Adha, Berikut Cara Penyembelihan Hewan Kurban

2.     Melancarkan pencernaan

Buah delima juga dikenal buah yang kaya akan serat dapat membantu meningkatk pencernaan dan kandungan antimikroba yang terdapat dalam buah ini dapat membantu mengontrol pertumbuhan bakteri jahat.

3.     Baik untuk Kesehatan Kulit

Memiliki kandungan antioksidan dan kadar asam ellagic yang tinggi pada buah delima, kerap kali digunakan dijadikan bahan untuk produk kecantikan karena dapat mengurangi keriput dan mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Menarik! Dapat Cuan di Youtube Sekarang Makin Dipermudah, Begini Syaratnya

4.     Menjaga Kesehatan Jantung

Buah yang lezat ini juga berkhasiat untuk melindungi jantung dari berbagai penyakit, karena kandungan antiinflamasi dan antioksidan yang diperoleh pada buah delima dapat mengurangi peradangan di arteri dan membantu penurunan tekanan darah.

Sumber: