Sukses Juara Pertama di MTQMN 2023, Mahasiswa Unja Berhasil Mengembangkan Inovasi Aplikasi iQuran

Sukses Juara Pertama di MTQMN 2023, Mahasiswa Unja Berhasil Mengembangkan Inovasi Aplikasi iQuran

MTQ Mahasiswa Nasional yang diadakan di Universitas Jambi-Instagram-

JEKTVNEWS.COM - Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional atau MTQMN 2023 suskes digelar di Universitas Jambi, dimana Unja menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan acara tahun ini.

Dalam kegiatan ini Universitas Jambi keluar sebagai juara umum dengan peroleh nilai 23 poin dan disusul oleh Universitas Negeri Malang dan UIN STS Jambi.

BACA JUGA:Memiliki Segudang Manfaat, Ternyata Buah Kurma Sangat Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Ada banyak cabang lomba yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah, salah satunya cabang lomba desain aplikasi komputer.

Cabang lomba desain aplikasi komputer ini merupakan cabang lomba untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam bidang desain aplikasi.

Mahasiswa Universitas Jambi yang berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi sukses menyabet juara pertama dalam ajang MTQ-Mahasiswa Universitas Jambi yang beranggotakan Raldi Fitra Dewa, Hendo Prima dan Selki Fauziah.

BACA JUGA:Cek Fakta: Konsumsi Buah Sebaiknya Sebelum Makan atau Sesudah Makan

Kemenangan mereka tentu menjadi sebuah gebrakan baru dalam dunia aplikasi, pasalnya aplikasi yang dikembangkan memiliki potensi yang baik di masyarakat yaitu aplikasi iQuran.

iQuran merupakan sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu dan mendukung para penyandang disabilitas, hal ini bertujuan supaya mereka dapat mempelajari dan membaca Al-Quran bahasa isyarat dengan mudah.

BACA JUGA:Sering Alami Pecah-Pecah Pada Kaki? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Aplikasi ini di desain oleh tim yang berasal dari Fakultas Saintek Universitas Jambi dalam rangka lomba desain aplikasi komputer tingkat Universitas Jambi.

Sumber: