Dampak Bahaya Operasi Bariatrik, Sering Dijadikan Jalan Pintas Untuk Menurunkan Berat Badan

Dampak Bahaya Operasi Bariatrik, Sering Dijadikan Jalan Pintas Untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi operasi-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Saat ini banyak orang yang ingin melakukan segala hal dengan instan tanpa harus ribet pusing memikirkannya, seperti halnya ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Simak! Ini 5 Bahan Pengawet yang Harus Diwaspadai

Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat perkembangannya kian dirasakan di bidang kesehatan.

Sekarang ada cara yang paling mudah dan sering dijadikan sebagai jalan pintas untuk menurunkan berat badan yaitu dengan cara operasi bariatrik.

Walaupun terlihat mudah dan praktis tanpa harus bersusah payah menjalankan olahraga dan program diet, namun ada beberapa efek samping yang perlu kamu ketahui mengenai operasi bariatrik.

Istilah lain dari operasi bariatric adalah bypass lambung, dimana operasi ini melibatkan perubahan pada sistem pencernaan untuk membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Meski Kalah Lawan Argentina, Timnas Garuda Bermain Bagus dan Banyak Mendapat Pujian Netizen

Hal ini sering dilakukan bagi orang yang mengalami kesehatan tertentu akibat berat badan berlebih atau program diet dan olahraga yang tidak berhasil.

Adapun efek samping akibat dari operasi bariatrik ini yaitu seperti pendarahan berlebih, penyumbatan usus, pembekuan darah, refluks asam lambung, gula darah rendah, kebocoran dalam sistem pencernaan, masalah pada sistem pernafasan dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Suka Bersepeda? Ini 7 Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak semua harus menurunkan berat badan berlebih dengan melakukan operasi bariatrik, menjaga pola makan dan gaya hidup menjadi kunci utama dalam menjaga kesehatan terutama dalam menurunkan berat badan.

Sumber: