Meski Kalah Lawan Argentina, Timnas Garuda Bermain Bagus dan Banyak Mendapat Pujian Netizen

Meski Kalah Lawan Argentina, Timnas Garuda Bermain Bagus dan Banyak Mendapat Pujian Netizen

Asnawi saat berhadapan dengan pemain timnas argentina-Instagram-

JEKTVNEWS.COM - Timnas sepak bola Indonesia telah melakoni pertandingan mereka yang berhadapan dengan timnas Argentina dalam laga pertandingan uji coba Fifa Matchday pada hari Senin (19/6) malam WIB di SGBK.

BACA JUGA:Suka Bersepeda? Ini 7 Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Permainan timnas indonesia cukup memuaskan walaupun kalah 2-0 dari Argentina, bahkan tidak sedikit netizen yang memuji permainan timnas indonesia. Mengingat lawan mereka adalah Peringkat nomor satu FIFA atau juara piala dunia tahun 2022 kemarin.

Hal ini merupakan sebuah apresiasi yang besar karena lawan yang dihadapi oleh timnas indonesia bukan sembarangan lawan, Aregntina sendiri merupakan tim terbaik nomor satu FIFA.

Akan tetapi akibat kekalahan ini indonesia harus kehilangan point yang merugikan bagi mereka dan turun ke peringkat 150 FIFA dengan koleksi 1,048.36 poin. Timnas Garuda kehilangan 0,45 point.

BACA JUGA:2-0 Timnas Argentina Taklukkan Indonesia, Paredes dan Romero Cetak Gol ke Gawang

Laga yang berjalan pada menit awal babak pertama, indoneisa mulai melakukan tempo permainan cepat dan terus menekan tim Argentina. Gempuran yang diberikan timnas Argentina juga terus dilakukan untuk menciptakan gol.

Tepatnya pada menit ke-38 Argentina akhirnya bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol melalui aksi Leandro Paredes yang membobol gawang indonesia dengan sepakan roket yang dilakukannya di luar kotak penalti.

Indonesia terus bermain menyerang, kali ini indonesia memberikan tekanan pada menit ke-31 melalui aksi Marselino Ferdinan yang menerima umpan dari Rafael, tetapi tembakan Ferdinan masih mampu ditahan oleh kiper Palestina, Hamadeh.

Permainan semakin sengit dan memanas indonesia terus memberikan serangan dengan umpan jarak jauh dan terus menekan Argentina hingga babak pertama usai skor masih 1-0.

BACA JUGA: Pengumuman Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2023

Memasuki babak kedua permainan Argentina terus memberikan ancaman ke indonesia, tepat pada menit ke-55 Argentina kembali mencetak gol melalui aksi sundulan Cristian Romero skor pun berubah menjadi 2-0 hingga permainan selesai.

Akhirnya pertandingan usai dengan ditutup kemenangan oleh La Albiceleste, julukan timnas Argentina.

Sumber: