Sudah Tak Asing Lagi, Begini Sejarah Singkat Perjalanan Girl Group Blackpink Sampai Populer

Sudah Tak Asing Lagi, Begini Sejarah Singkat Perjalanan Girl Group Blackpink Sampai Populer

Girl Group Korea Selatan Blackpink-BLACKPINK-

JEKTVNEWS.COM - BLACKPINK adalah sebuah grup musik K-pop yang terdiri dari empat anggota: Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Mereka dibentuk oleh YG Entertainment, salah satu perusahaan hiburan terkemuka di Korea Selatan.

BACA JUGA:Tak Hanya Bernutrisi Bagi Kesehatan Tubuh, Tomat Juga Memberikan Manfaat untuk Mencerahkan Wajah

BLACKPINK resmi debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan singel "Square One" yang berisi lagu-lagu "Whistle" dan "Boombayah".

Sebelum debut, setiap anggota BLACKPINK menjalani pelatihan yang intensif di bawah YG Entertainment. Mereka mengikuti pelatihan vokal, tarian, rap, bahasa asing, dan berbagai aspek lain dari industri hiburan.

Beberapa anggota juga tampil dalam video musik dan penampilan panggung bagi artis lain di bawah naungan YG Entertainment.

Sejarah BLACKPINK dimulai ketika YG Entertainment mengumumkan akan memperkenalkan grup musik baru mereka pada tahun 2016. Sebelum debut resmi, BLACKPINK merilis beberapa video teaser untuk memperkenalkan anggota-anggota mereka kepada publik.

BACA JUGA:Berikan Panggung Spektakuler! Konser Bruno Mars Ramai Dihadiri Idol K-POP

Mereka mendapatkan banyak perhatian dari penggemar sejak awal karena kemampuan vokal dan tarian mereka yang luar biasa.

Debut mereka dengan "Square One" sukses besar dan lagu "Whistle" dan "Boombayah" meraih kesuksesan komersial yang signifikan di Korea Selatan dan internasional. BLACKPINK menjadi salah satu grup K-pop paling populer dan diakui secara global.

Setelah debut mereka, BLACKPINK terus merilis singel dan album yang mendapatkan popularitas yang besar. Beberapa lagu terkenal mereka antara lain "Playing with Fire", "As If It's Your Last", "Ddu-Du Ddu-Du", "Kill This Love", dan "How You Like That".

Lagu-lagu ini meraih berbagai penghargaan dan mencetak rekor di tangga lagu Korea dan internasional.

BACA JUGA:Viral, Tak Disangka Teknologi ChatGPT Memimpin Ibadah Ratusan Jemaat Gereja di Jerman

BLACKPINK juga menggelar konser dan tur dunia yang sukses, termasuk "In Your Area World Tour" pada tahun 2018 dan "The Show" pada tahun 2021.

Tak sampai situ saja para member juga kembali melakukan konser tur dunia pada tahun 2022 - 2023  dengan tema "Born Pink" . Mereka juga tampil di berbagai acara musik dan festival internasional.

Sumber: