Tak Hanya Bernutrisi Bagi Kesehatan Tubuh, Tomat Juga Memberikan Manfaat untuk Mencerahkan Wajah

Tak Hanya Bernutrisi Bagi Kesehatan Tubuh, Tomat Juga Memberikan Manfaat untuk Mencerahkan Wajah

7 Manfaat buah tomat untuk kesehatan-ist-

JEKTVNEWS.COM - Tomat mengandung beberapa nutrisi yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk mencerahkan wajah.

Ini disebabkan oleh kandungan likopen dalam tomat, yaitu pigmen alami yang memberikan warna merah pada buah tomat. Likopen adalah sejenis antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar matahari.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Sariawan Terjadi Karena Kurang Vitamin C, Simak Disini

Namun, penting untuk diingat bahwa tomat tidak akan memberikan hasil yang signifikan dalam mencerahkan wajah secara instan atau dalam waktu singkat.

Jika kamu ingin menggunakan tomat sebagai bahan alami untuk perawatan wajah, kamu dapat mencoba beberapa cara berikut:

1. Masker tomat

Haluskan tomat matang dan gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Masker tomat dapat memberikan efek mencerahkan dan memberikan kelembapan pada kulit.

BACA JUGA:Rambut Bercabang Bikin Gak Percaya Diri? Simak Cara Mengatasinya

2. Pemutih alami

Campurkan jus tomat dengan sedikit jus lemon atau air mawar. Gunakan campuran ini sebagai toner alami untuk wajah. Perhatikan bahwa jus lemon dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif, jadi gunakan dengan hati-hati.

BACA JUGA:Manfaat Perawatan Wajah di Malam Hari: Rahasia Kecantikan yang Terungkap saat Tidur

3. Pembersih alami

Iris tomat tipis-tipis dan gosokkan langsung ke wajah Anda sebagai pembersih alami. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ini dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih dari kulit wajah.

Selain menggunakan tomat, perawatan wajah yang efektif juga melibatkan menjaga kebersihan kulit, menjaga hidrasi yang cukup, dan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit.

Sumber: