Rambut Bercabang Bikin Gak Percaya Diri? Simak Cara Mengatasinya

Rambut Bercabang Bikin Gak Percaya Diri? Simak Cara Mengatasinya

Ilustrasi Rambut Bercabang-Diadona-

JEKTVNEWS.COM - Rambut bercabang adalah masalah umum yang dialami banyak orang. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengatasi Rambut bercabang:

1. Memotong rambut secara teratur

Memotong rambut secara teratur adalah cara terbaik untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang. Potong rambut setidaknya setiap 6-8 minggu sekali.

BACA JUGA:Penting untuk Kesehatan, Begini Tips Mencegah Dehidrasi Pada Tubuh

2. Menghindari penggunaan alat panas

Alat pengeriting, catok, dan pengering rambut dengan suhu tinggi dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan bercabang. Sebisa mungkin hindari atau batasi penggunaannya. Jika harus menggunakan, gunakan pengaturan suhu rendah dan gunakan produk perlindungan panas sebelumnya.

3. Menjaga kelembapan rambut

Rambut yang kering lebih rentan terhadap kerusakan dan bercabang. Gunakan kondisioner yang baik setelah keramas, gunakan masker rambut yang melembapkan seminggu sekali, dan hindari penggunaan sampo yang mengandung bahan kimia keras.

BACA JUGA:Manfaat Perawatan Wajah di Malam Hari: Rahasia Kecantikan yang Terungkap saat Tidur

4. Hindari sikat dan sisir yang kasar

Gunakan sikat dan sisir yang lembut dan bergigi lebar untuk menghindari menarik dan merusak rambut. Hindari menyisir rambut saat masih basah, karena rambut basah lebih rentan terhadap kerusakan.

5. Menerapkan minyak alami

Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond, atau minyak argan dapat membantu menjaga kelembapan rambut dan mengurangi kerapuhan. Oleskan sedikit minyak pada ujung rambut secara teratur.

BACA JUGA:Gerebek Markas KKB di Yapen, Satgas Damai Cartenz Temukan Ini

Sumber: