Tak Disangka, Begini Pengalaman Orang Indonesia Tinggal di Korea

Tak Disangka, Begini Pengalaman Orang Indonesia Tinggal di Korea

Ilustrasi kehidupan di korea selatan-Ist-

KOREA, JEKTVNEWS.COM - Saat ini, demam KOREA sedang melanda hampir semua orang dan kalangan, mulai dari drama, musik, film, makanan, bahasa, hingga fashion tentang KOREA banyak disukai banyak negara termasuk Indonesia.

Karena sangat menyukai semua hal tentang korea pastinya membuat orang memiliki rasa ingin bepergian atau bahkan tinggal di Korea Selatan. Banyak orang yang berpikir jika Korea Selatan merupakan negara idaman dengan semua hal yang ada di sana dan tidak bisa ditemukan di Indonesia.

BACA JUGA:Diduga Liburan ke Jepang Bareng Ahn Hyo Seop, Kim Sejeong Bantah Rumor Dating

Namun, berdasarkan pengalaman warga indonesia yang pernah tinggal di korea selatan ada beberapa hal yang belum banyak diketahui. Di korea selatan ternyata juga terdapat pemukiman atau pedesaan kecil.

Daerah perkampungan yang letaknya di pelosok Korea Selatan tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia. Bedanya adalah jika di korea jarak antara rumah satu dengan lainnya itu berjauhan, sedangkan di Indonesia umumnya jarak tiap rumah sangat dekat bahkan nyaris berdempetan dengan rumah sebelahnya. Tapi secara umum rumah di Indonesia dan Korea tidak beda jauh.

Pendidikan di korea selatan sangat baik karena suasananya yang sangat mendukung untuk belajar, orang-orang akan memenuhi perpustakaan jika mau ujian dan bisa menghabiskan waktu sekitar tiga sampai empat jam di perpustakaan.

BACA JUGA:Gebrak Sijeni, NCT Dream Siapkan Comeback ‘ISTJ’ dan Single Pra-rilis “Broken Melodies”

Selain harus menyesuaikan diri dengan cuaca dan adat budaya disana, juga harus ekstra hemat karena biaya hidup di Korea mahal. Biaya paling murah untuk sekali makan adalah sekitar 50.000 Won. Jika dirupiahkan sekitar 60.000-an. Selain itu, biaya untuk sewa apartemen di Korea ternyata tidak terlalu mahal, hanya 180.000 Won per bulan.

Sumber: