Makanan Khas Korea Ada Di Jambi

Makanan Khas Korea Ada Di Jambi

Gimbap-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMGimbap adalah jenis makanan yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut, Gimbap populer sebagai makanan yang dibawa piknik aktivitas lain di luar ruangan. Namun tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati makanan yang satu ini, di Kota JAMBI cemilan ini dapat ditemukan di kawasan pusat jajanan Kota Baru.

BACA JUGA:Koalisi Perempuan Indonesia Membuka Posko Aduan dan Akan Mendampingi Kasus Secara Gratis

Tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati makanan khasnya yaitu gimbab, jajanan ini dapat ditemukan di kawasan pusat jajanan di Kota Baru, namanya Gimbab Q.

Gimbab sebenarnya mirip dengan sushi khas Jepang. Bedanya, jika sushi berisi nasi yang dibumbui dengan cuka dan ikan, gimbab berisi nasi yang dibumbui minyak wijen dan diisi dengan berbagai isian, termasuk daging, crab stick, ham, telur, dan sayuran.

BACA JUGA:Damkartan Kota Jambi Usulkan. 83 Formasi PPPK

Ialah Monica owner dari Gimbab Q, alasan memilih berbisnis gimbab karena pesaing dalam bisnis cemilan khas Korea ini masih terbilang sedikit. Namun peminatnya di Kota Jambi cukup tinggi, tidak hanya Gimbab Monica juga menjual beberapa jenis camilan Korea lainnya seperti dimsum, lasagna mac and cheese, dan gimbab segitiga.

Untuk harganya sendiri dibanderol cukup terjangkau dengan harga 10 ribu rupiah dengan isian 14 potong gimbab. Dalam berjualan Gimbap Monica lebih memilih berjualan dengan menggunakan mobil, karena dinilai lebih mudah dalam mobilitasnya, dalam satu hari Monica mampu meraup keuntungan 400 sampai 500 ribu rupiah.

BACA JUGA:Yenny Iskandar, Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri Raih Nilai A Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi

Dengan berjualan kurang lebih dua jam saja mulai pukul 16.00 hingga 18.00. Bagi pemirsa yang penasaran dengan seperti apa kenikmatan Gimbab Q, bisa langsung datang ke Kota Baru di depan Gedung Senam.

Sumber: