Harga Komoditi Hasil perkebunan merosot, Penjual ikan asin sepi pembeli

Harga Komoditi Hasil perkebunan merosot, Penjual ikan asin sepi pembeli

Penjual ikan asin yang sepi pembeli-Dok.pribadi-

JEKTVNEWS.COM - Akibat harga perkebunan yang murah, juga berdampak terhadap penjualan ikan asin yang menjadi sepi pembeli, meski demikian para penjual ikan asin dipasar tradisional tanggo rajo ilir tetap menjajakan dagangan nya, karena masih ada pelanggan setia yang membeli ikan asin dilapak pedagang.

Penjual ikan asin dipasar tanggo rajo ilir sudah puluhan tahun berjualan di lokasi tersebut, namun pasang surut penjualan ikan asin kerap dirasakan pedagang.

BACA JUGA:Resmi Ditunjuk Oleh KPK-RI, Pemkab Muaro Jambi Deklarasikan Desa Mekar Sari Sebagai Desa Anti Korupsi

Tak jarang, terkadang pedagang kerap merasa merugi ,hal ini seperti diungkapkan situmeang, salah seorang pedagang ikan asin di pasar tradisional tanggo rajo ilir.

“dapat dari laut itu tidak begitu banyak ibaratnya penjualan juga di bandingkan sebelumnya untuk masalah harga itu naik tergantung penjemur karena garam sudah makin naik “ pungkas situmeang 

Ia mengatakan, meski penjualan ikan asin saat ini kurang bergairah. namun ia dan pedagang lainnya tak mampu berbuat banyak. selain itu anjlok nya harga perkebunan seperti pinang dan kelapa dalam juga turut mempengaruhi penjualan ikan asin.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Pertolongan Pertama Saat Terjadi Demam Tinggi

Sementara ungkapan serupa juga dikatakan aprianto, yang mana akibat penjualan ikan asin kian tak menentu, membuat ia tidak bisa menstok terlalu banyak jenis ikan asin, sebab jika dipaksakan  justru akan merugi. (SK)

Sumber: